-->

Fakta seputar bacin badan

Bau badan merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan alasannya yakni wangi tubuh dapat membuat orang-orang di dekatnya menjadi terganggu.

Saat keringat yang keluar dari tubuh begitu banyak dan bercampur dengan kuman yang menjadikan tubuh mengeluarkan wangi tak sedap, pada sebagian orang wangi tubuh ini sulit untuk dihindari alasannya yakni wangi yang sangat menyengat sehingga kadang parfum atau deodorant tidak bisa mengatasi wangi tubuh tersebut.

Ada beberapa fakta yang perlu kita ketahui mengenai persoalan bau badan ini ibarat yang dilansir oleh Womenshealthmag.com di bawah ini:

Kelenjar keringat setiap orang akan berbeda

Pada episode tubuh yang memiliki banyak rambut ibarat ketiak dan juga kulit kepala akan lebih banyak menghasilkan keringat, alasannya yakni kelenjar keringat berbeda tiap orangnya maka produksi keringat yang dihasilkannya pun akan berbeda, alasannya yakni perbedaan inilah maka wangi tubuh yang dikeluarkan pun akan berbeda bahkan ada juga orang yang hampir tidak memiliki wangi tubuh ketika tubuhnya berkeringat namun sebaliknya kadang kita juga menjumpai orang-orang yang memiliki wangi tubuh sangat menyengat.

Fakta seputar wangi badanRambut pada tubuh akan meningkatkan bau

Untuk keringat sendiri tidak mengeluarkan wangi yang tidak sedap namun alasannya yakni keringat tersebut bercampur dengan kuman maka keringat akan mengeluarkan wangi yang tidak sedap, penyebabnya alasannya yakni kuman akan memecah zat-zat dalam keringat sehingga menjadikan timbulnya wangi yang tak sedap atau biasa disebut juga dengan wangi badan.
Jika ketiak atau rambut kita memiliki rambut yang lebat maka ketika berkeringat maka semakin banyak juga kuman yang menempel pada tubuh kita sehingga semakin lebat rambut kita maka wangi tubuh akan cendering lebih parah dibandingkan dengan yang memiliki rambut sedikit, sehingga banyak orang yang mencukur rambut ketiak untuk mengurangi timbulnya wangi badan.

Hindari makanan penyebab wangi badan

Selain wangi tubuh dipengaruhi oleh kuman penyebab wangi tubuh bisa juga faktor dari dalam yang membuat wangi tubuh menjadi tidak sedap ibarat alasannya yakni faktor makanan yang kita konsumsi, alasannya yakni itu kita perlu menghindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan ibarat bawang putih, bawang merah dan juga bumbu kari alasannya yakni makanan tersebut dapat memicu timbulnya wangi tubuh tak sedap.

Hindari stres dan depresi berkepanjangan

Hampir sebagian besar penyakit dan gangguan kesehatan timbul dikarenakan faktor stres atau depresi yang dialami oleh seseorang, alasannya yakni kelenjar keringat akan dapat menghasilkan lebih banyak keringat ketika seseorang mengalami stres.

Menjaga kebersihan tubuh

Salah satu penyebab wangi tubuh yakni alasannya yakni banyaknya kuman penyebab wangi tubuh di tubuh kita, alasannya yakni itu rajin-rajinlah membersihkan tubuh kita dengan cara mandi secara teratur dan gunakan sabun mandi maka kuman dan keringat akan segera hilang, namun hindari penggunaan materi alkohol untuk membersihkan tubuh alasannya yakni dapat membuat kulit menjadi kering dan meningkatkan produksi keringat.

Gunakan deodoran

Penggunaan deodoran cukup membantu untuk mengatasi wangi badan, pilihlah deodoran yang mengandung antiprespirant alasannya yakni dapat mencegah produksi keringat berlebih serta aroma wangi yang efektif untuk menutupi wangi badan.

Itulah beberapa fakta seputar wangi badan yang penting untuk kita ketahui, semoga kita bisa mengantisipasi kalau hingga kita mengalami wangi badan.

Simak juga artikel lainnya Tips menghilangkan wangi mulut

Sumber: www.vemale.com


 

Start typing and press Enter to search