-->

Cara Sehat Menghilangkan Pilek Secara Alami

Cara Sehat Menghilangkan Pilek Secara Alami

Cara Sehat Menghilangkan Pilek Secara Alami - Dimusim pancaroba yang menyerupai sekarang ini penyakit menyerupai pilek, flu dan batuk sering singgap didalam tubuh. Virus pilek ini sangat mudah sekali menular baik itu lewat udara, kontak pribadi maupun dengan perantara menyerupai akomodasi umum.

Pilek yang disebabkan oleh virus ini pada umumnya sangat mengganggu ketika beraktifitas. Gejala-gejala pilek ini sangat mudah ditemukan yang diantaranya menyerupai selalu bersin, sakit kepala, hidung meler, batuk, dan demam.

 Cara Sehat Mengatasi Keputihan Secara Alami

Untuk mengatasi pilek ini cukup mudah Anda tinggal perbanyak istirahat atau makan sup. Namun tidak semua orang dapat melaksanakan menyerupai itu dan tak semua orang bisa sembuh dengan cara itu. Apabila Anda menderita pilek yang cukup parah, maka lakukan lah salah satu cara dibawah ini yang cocok dengan Anda dan berikut dibawah ini cara sehat menghilangkan pilek secara alami.

1. Keluarkan Lendir dari Hidung

Pada ketika anda pilek biasanya hidung akan meler dan kepala menjadi sedikit pusing, karena pernafasan sedikit terhambat. Untuk itu cobalah mengeluarkan lendir dari dalam hidung sesering mungkin untuk meringankan pernafasan.

Caranya cukup mudah Anda tinggal tekan satu hidung dengan satu jari secara bergantian, tapi jangan terlalu keras. Apabila Anda menekan terlalu keras, bisa jadi virus justru masuk ke tenggorokan dan pilek Anda jadi lebih parah.

2. Minum Teh Hangat

Ketika sedang pilek, biasanya dengan meminum secangkir teh hangat akan membantu membuat tubuh menjadi lebih segar. Hal ini karena teh hangat bisa melawan virus penyebab pilek.

Teh memiliki kandungan senyawa polifenol menyerupai katekin yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga dapat meningkatkan kondisi tubuh menjadi lebih baik.

3. Pisang

Pada ketika Anda sedang pilek biasanya akan terasa mual dan pusing samapi membuat tubuh menjadi sangat lelah. Untuk menghilangkan hal menyerupai ini, Anda harus makan buah pisang.

Pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang dapat memerangi nanah dari virus pilek. Selain itu pisang juga kaya akan kandungan mineral yang dapat mengatasi tubuh dari kelelahan.

4. Jahe

Jahe menjadi salah satu obat herbal yang paling sering digunakan untuk mengatasi aneka macam penyakit menyerupai pilek. Jahe dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi pilek karena mengandung senyawa fitokimia dan gingerol yang dapat menjadi materi anti peradangan.

Bahkanjahe juga dapat membantu mengurangi sakit kepala dan demam akhir dari pilek. Selain itu jahe juga dapat membantu tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga sumber nanah dapat keluar dari dalam tubuh.

Cara yang paling sempurna untuk mengolah jahe menjadi obat herbal pilek yakni dengan cara merebus jahe segar dan campuran perasan lemon.

 Manfaat Jahe

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan fitokimia yang bisa membantu tubuh memerangi virus pilek dengan cepat. Bawang putih juga kaya akan kandungan antioksidan yang dapat mempertebal sisitem kekebalan tubuh.

Cara penggunaanya, Anda tingga mengkonsumsi bawang putih secara pribadi atau bisa juga dengan cara mencampurnya dalam bumbu sup.

 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Cara Mencegah Tertular Flu
  • Sering-seringlah mencuci tangan.
  • Jangan terlalu banyak menyentuh hidung dan mata, hal itu karena hidung dan mata menjadi salah satu terusan yang paling mudah dalam penyebaran nanah virus pilek.
  • Terapkan referensi hidup sehat, menyerupai mengatur waktu tidur yang cukup dan hindari kebiasaan begadang.
  • Olahraga yang rutin dan teratur setiap hari.
  • Makan makanan yang sehat menyerupai buah-buahan dan sayuran secara rutin setiap hari.

So ada banyak cara untuk mengatasi pilek dengan cepat baik secara alami, untuk itu pilihlah salah satu cara diatas dan lakukan lah secara rutin dan teratur setiap hari biar pilek anda cepat sembuh. Yang paling penting untuk menghindari penyakit pilek ini yakni perkuatlah sisitem kekebalan tubuh Anda.

 Cara Sehat Mengobati Batuk Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search