-->

Cara Sehat dan Efektif Mengobati Jerawat di Pantat Secara Alami

Cara Sehat dan Efektif Mengobati Jerawat di Pantat Secara Alami

Jerawat bukan hanya mampu mundul dari wajah atau pungguh saja, melainkan bokong pun mampu dihinggapi jerawat. Secara umum jerawat pada bokong disebabkan oleh kuman, jamur, dan basil yang tumbuh dengan cepat pada area bokong, sehingga mengakibatkan abses serta penyumbatan pada pori.

Adanya kuman, jamur, dan basil pada adegan pantat disebabkan oleh kondisi lebab yang dipengaruhi oleh pemakaian celana dalam yang dijemur tidak kering secara menyeluruh.

Pemakaian celana dalam yang terbaut dari lycra dan katun yang sudah lama digunakan dapat membuat area bokong menjadi sangat lembab. Apalagi, jikalau Anda sedang melaksanakan acara yang cukup berat yang membuatmu mengeluarkan keringat berlebih.

Keringat yang terlalu lama terperangkap mengundang basil dan mengakibatkan sumbatan pada pori-pori. Karena jerawat memiliki rasa yang sangat sakit, apalagi kalau dikala terduduki.

Untuk itu disini saya akan membahas cara sehat mengobati jerawat pada pantat secara alami. Berikut dibawah ini beberapa materi alami yang mampu dijadikan sebagai obat untuk mengatasi jerawat pada pantat.

1. Minyak Nimba

Minyak Nimba memiliki kadnungan anti septik dan anti jamur alami yang cukup banyak, yang baik untuk obat alami jerawat yang ada di pantat.

Cara penggunaanya, Anda tinggal oleskan pribadi minyak nimba 4 - 5 kali sehari pada adegan pantat yang terkena jerawat. Untuk mempercepat proses penyembuhan lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mampu dikatakan sebagai rajanya obat alami, selain baik untuk kesehatan rambut. Lidah buaya juga baik untuk mengatasi jerawat yang muncul di pantat.

Cara mengobati jerawat di pantat dengan pengecap buaya :
  • Siapkan dua tangkai pengecap buaya, lalu potong menjadi dua bagian.
  • Lalu ambilah gel pengecap buaya yang terdapat didalamnya, terus masukan ke dalam wadah.
  • Setelah itu oleskan gel pengecap buaya pada jerawat yang terdapat di pantat.
  • Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air besih.
  • Supaya jerawat cepat hilang, lakukan cara ini setiap hari 2-3 kali.

 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

3. Minyak Kelapa

Obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat di bokong yakni minyak kelapa. Caranya cukup mudah Anda tinggal olesakan minyak kelapa ke adegan kulit bokong yang terkena jerawat secara rutin sambil dipijat pelan.

Lakukan cara ini secara rutin setiap hari supaya menunjukkan hasil yang optimal dalam upaya mengobati jerawat di pantat.

4. Cuka Sari Apel

Kandungan anti basil dan anti jamur yang terdapat pada cuka sari apel baik untuk mengobati jerawat di pantat.

Cara mengobati jerawat di pantat dengan cuka sari apel :
  • Siapkan cuka sari apel secukupnya, lalu campurkan ke kolam mandi dengan air hangat.
  • Setelah itu berendamlah disana selama 15 menit.
  • Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Selain itu, Anda juga mampu mengkonsumsinya secara pribadi dengan cara mencapurkan 1-2 sendok teh cuka sari apel murni dengan segelas air hangat.

5. Kunyit

Kunyit mampu menjadi materi alami untuk mengatasi banyak sekali persoalan kesehatan, menyerupai persoalan kesehatan kulit yakni mengobati jerawat di pantat.

Cara mengobati jerawat di pantat dengan kunyit :
  • Siapkan debu kunyit dan air secukupnya.
  • Lalu aduk sampai menjadi menyerupai pasta.
  • Setalah itu oleskan pada adegan kulit yang berjerawat.
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap hari guna maendapatkan hasil yang maksimal.

 Manfaat Kunir atau Kenyit Untuk Kesehatan Tubuh

6. Bawang Putih

Bawang putih dikenal dengan rasa perinya apabila terkena kulit yang luka, hal itu karena kandungan anti mikroba dan anti basil yang cukup tinggi. Selain itu bawang putih bersifat anti-inflamasi yang baik untuk emngatasi jerawat di pantat.

Cara mengobati jerawat di pantat dengan bawang putih :
  • Siapkan satu siung bawang putih.
  • Lalu tumbuk sampai menjadi menyerupai pasta.
  • Setalah itu oleskan pada adegan jerawat yang ada pada bokong secara merata.
  • Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa cara sehat dan efektif untuk mengobati jerawat di pantat. Pilihlah salah satu cara diatas dan lakukanlah secara rutin setiap hari supaya jerawat pada pantat cepat menghilang/sembuh. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, biar bermanfat.

 

Start typing and press Enter to search