-->

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Rambut

Manfaat, sehat, minyak zaitun, tutorial, tanaman, herbal, obat alami

Minyak Zaitun yang mempunyai nama lain Olive Oil ini yaitu minyak yang dibuat dari buah Zaitun. Minyak Zaitun memiliki aneka macam kandungan lemak tak jenuh, sehingga cocok banget untuk kau yang lagi melaksanakan diet. Selain itu masih banyak manfaat dari minyak zaitun ini diantaranya perawatan ra,mbut, kecantikan, dan dibuat menjadi obat alami atau obat tradisional.

Minyak zaitun telah digunakan semenjak dahulu untuk dijadikan obat alami. Dulu biasanya minyak zaitun digunakan sebagai pengobatan tradisional, namun sekarang masyarakat biasa menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan. Minyak Zaitun mengandung Vitamin E dan fungsi dari Vitamin E untuk badan itu antara lain untuk mencegah terjadinya kanker, Mencegah penyakit jantung, dan kekebalan tubuh.

Bahkan Minyak Zaitun ini bisa mencegah terjadinya penyakit Diabetes, hal iyu karena Minya Zaitun mengandung asam lemak essensial yang terdiri dari omega 3 dan omega 6 yang merupakan lemak nyata yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Minyak Zaitun bisa bertahan selama 3 bulan setelah diprodukasi, akan tetapi ada juga yang hanya bertahan sela dua bulan. Untuk itu sebaiknya dalam mengkonsumsi minyak zaitun tidak lebih dari setahun, alasannya yaitu menurut para peneliti kadar antioksida yang ada pada minyak zaitun akan tersu berkurang. So dengan begitu minyak zaitun manfaatnya akan berkurang siring menurunya kadar antioksida tersebut.

Minyak Zaitun memeiliki 5 jenis diantaranya:

# Minyak Zaitun Extra Virgin

Minyak Zaitun Extra Virgin yaitu jenis minyak yang paling banyak memiliki manfaatnya, karena minyak zaitun yang satu ini hanya diproduksi melalui satu kali proses saja. Untuk tingkat kada kesamaannya sendiri memiliki 1%. hanya 1 persen.

# Minyak Zaitun Virgin

Untuk yang satu ini juga hampir sama dengan minyak zaitun sebelumnya yakni hanya diprosuksi melalui satu kali proses saja. Namun kadar kesaamannya lebih tinggi yakni mencapai 3%.

# Minyak Zaitun Fino

Jenis minyak zaitun yang satu ini merupakan pengkombinasian dari Extra Virgin dan VirMinyakgin.

# Minyak Zaitun Pure

Minyak Zaitun ini hampir sama dengan sebelumnya yaitun pengkombinasian dari Extra Virgin dan Virgin, namun jenis yang ini telah diolah.

# Minyak Zaitun Light

Untuk yang terakhir ini telah melewati beberapa proses olahan sehingga terjadi perubahan pada warna minyak zaitun. Minyak Zaitun jenis light ini biasa digunakan untuk kuliner ibarat memanggang atau menumis.

Apa saja sih manfaat dari minyak zaitun ini? berikut dibawah ini manfaat dari minyak zaitun yang memiliki kegunaan untuk kesehatn badan dan kecantikan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

1. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Telah aku sebutkan diatas tadi bahwa Minyak Zaitun mengandung aneka macam lematk tidak jenuh. Lemak tidak jenuh ini sangat baik untuk menjaga kesehatan pada jantung, selain itu lemak tidak jenuh ini juga baik untuk mengoptimalkan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu minyak zaitun ini sangat baik untuk menjaga jantung supaya tetap sehat dan terhidar dari penyakit.

2. Mengobati Hipertensi

Dr. Aldovaroro telah melaksanakan setudinya di Universitas Napoli Italia yang menangani penyakit hipatitis, ia mencoba melaksanakan uji coba pada pasien sebanyak 32 yang mengalami penyakit hipertensi, lalu ia menyarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun dan akibatnya tekanan darah pada penderita hipatitis turun dalam kadar 7 poin.

3. Mencegah Terjadinya Gejala Kanker

Minyak zaitun mengandung antioksida yang sangat tinggi, dengan demikian minyak zaitun ini bisa mengurangi sekaligus mencegah terjadinya penyakit kanker. Selain itu antioksida yang ada pada minyak zaitun ini juga mengandung senyawa hidroksitirosol yang bermanfaat untuk mengoptimalkan kadar gula yang ada dalam tubuh.

4. Menurunkan Kolestrol Yang Tinggi

Untuk yang satu ini mungkin sudah tidak absurd lagi untuk masyarakat,karena sudah banyak yang mengetahui bahwa minyak jaitun dapat menurunkan kolestrol yang tinggi. Telah aku sebutkan diatas bahwa minyak zaitun memiliki kandungan antioksida yang dapat menurunkan kadar kolestrol yang jahat dalam badan sekaligus mempertahankan kadar kolesterol baik yang berada di dalam tubuh.

 Cara Sehat dan Cepat Membakar Kalori dalam Tubuh

5. Menyehatkan Usus

Pada minyak zaitun juga mengandung senyawa Oleuropein Aglycone yang sangat penting untuk kesehatan usus. Senyawa ini berfungsi untuk menjaga suplaian darah yang masuk ke usus. Senyawa Oleuropein Aglycone ini juga bisa membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada usus yang diakibatkan dari penyakit anemia atau penyakit kekurangan darah.

6. Menangkal Radikal Bebas

Antioksidan polifenol yang terdapat pada minyak zaitun dapat mengoptimalkan proses detoksifikasi molekul yang tidak beraturan, dengan begitu hal ini bisa menangkal serangan radikal bebas dari dalam tubuh.

7. Mengurangi Peradangan Sendi

Disinyalir dari laman AMJ CLIN NUTR yang dirilis pada bulan November 1999, bahwa ada peneliti yang melaksanakan penelitian pada pasein sebanyak 145 yang menderita sakit persendian di negara yunani, ada beberapa orang yang menderita penyakit persendian yang mengkonsumsi minyak zaitun dan dalam beberapa waktu penyakit persendian mereka berkurang secara perlahan-lahan.

Sebenarnya masih banyak manfaat dari minyak zaitun ini, untuk itu artikel ini akan aku update seriap seminggu sekali guna melengkapi postingan perihal manfaat minyak zaitun ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

8. Membersihkan Wajah

Minyak Zaitun dapat membersihakan makeup dengan cepat, hal ini karena terdapat kandungan Senyawa karpain didalamnya. Selain itu minyak zaitun ini juga bisa menghaluskan kulit wajah yang tidak beraturan atau keriputan.

9. Mencegah Penuaan Dini

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang dapat membantu dan menjaga kadar air pada kulit wajah. Sehingga hal ini dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

10. Memberikan Kelembaban Alami Pada Kulit

Orang Indonesia biasanya mengalami duduk perkara kulit kering akbiat cuaca panas. Sehingga hal ini membutuhkan makanan yang dapat memperlihatkan kelembapan ekstra secara alami ibarat minyak zaitun.

Kandungan Vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun sangat baik guna memperlihatkan kadar minyak alami.

 Cara Sehat Melembabkan Kulit Secara Alami

11. Menghilangkan Bekas Jerawat

Gimana sih menghilangkan bekas abuh yang bandel? Mungkin anda bisa mencoba khasiat dari minyak zaitun ini untuk menghilangkan bekas abuh pada kulit wajah.

 14 Cara Menghilangkan Jerawat Beserta Bekasnya Dengan Bahan Alami

Manfaat Untuk Kesehatan Rambut

12. Menghilangkan Rasa Gatal Pada Kulit Kepala

Untuk kau yang sering mengalami gatal pada episode kepala, anda bisa mencoba minyak zaitun ini sebagai obat alami untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Minyak Zaitun ini juga bisa menghilangkan ketombe pada rambut.

13. Lotion Rambut Alami

Minyak Zaitun dapat digunakan sebagai lotion rambut alami, hal ini karena minyak zaitun mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Selain terhindar dari materi kimia, penggunaan minyak zaitun sebagai lotion rambut juga baik untuk memperkuat rambut.

14. Dapat Melebatkan Pertumbuhan Rambut

Selain baik untuk memperkuat rambut, Minyak Zaitun juga bisa membantu duduk perkara yang terjadi pada rambut ibarat melebatkannya. Minyak Zaitun yang dicampurkan dengan alpukat dapat sebagai obat alami pelebat rambut.

Sekian artikel perihal manfaat minyak zaitun untuk kesehatan badan dan kecantikan, biar postingan ini bisa menambah wawasan pembaca dalam mengolah tanaman menjadi obat tradisonal atau obat herbal. Terimakasih atas kunjungannya.

 

Start typing and press Enter to search