-->

8 Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Termasuk Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah kau termasuk salah satu penggemar minuman perasan lemon? Kapan biasanya kau mengonsumsi minuman ini? Saat makan? Tahukah kamu? Air perasan lemon ternyata memiliki manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan.

Berikut 8 manfaat air lemon bagi kesehatan:

1. Membuat tubuh lebih berenergi.
Biasanya orang minum kopi di pagi hari untuk menerima tubuh yang lebih berenergi dikala akan memulai aktivitas. Ternyata selain kopi, menurut para ahli, air lemon juga memiliki efek yang sama dengan kopi jikalau diminum di pagi hari.

2. Memperbaiki sistem pencernaan.
Air lemon bisa merangsang lambung untuk meningkatkan produksi enzym pencernaan dan memperbaiki fungsi pergerakan usus. Perbaikan sistem perncernaan ini artinya, zat gizi yang kau makan akan terserap dengan baik dan perutmu lebih jarang kembung.

3. Mempermudah buang air besar.
Air lemon merangsang produksi empedu pada liver. Bila dikombinasikan dengan perbaikan gerakan usus maka buang air besar menjadi lebih mudah. Selain itu, air lemon juga bisa berfungsi sebagai diuretik ringan, artinya air lemon bisa meningkatkan frekuensi kencing sehingga mempercepat pembuangan racun dari sistem perkemihan.

4. Meningkatkan fungsi sistem imun.
Air lemon mengandung vitamin C yang merupakan salah satu vitamin antioksidan. Antioksidan penting untuk meningkatkan fungsi sistem imun. Air lemon bisa menyeimbangkan pH tubuh. Meskipun rasanya asam, air lemon ternyata bersifat basa.

5. Membantu proses detoksifikasi liver.
Dengan lebih dari 500 fungsi, liver menjadi salah satu organ tersibuk yang ada pada tubuh manusia. Salah satu fungsi penting liver yaitu untuk menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Lemon memiliki manfaat untuk merangsang produksi asam empedu yang salah satu fungsinya yaitu mengeliminasi racun ke dalam terusan pembuangan.

6. Membantu menurunkan berat badan.
Liver yaitu salah satu organ penting dalam proses memperabukan lemak. Liver mengatur metabolisme lemak, menghancurkan lemak dan mengirimkan hasil metabolisme lemak ke usus besar. Minum air lemon setiap hari dapat merangsang pembakaran lemak sehingga berujung pada penurunan berat badan.

7. Kulit lebih sehat.
Salah satu manfaat dari detoksifikasi yaitu membuat kulit lebih sehat. Dengan lancarnya proses detoksifikasi yang dibandu oleh asupan air lemon maka ujungnya kulit pun akan menjadi lebih sehat. Pada awalnya memang akan muncul infeksi ringan, tapi nantinya akan diganti oleh kulit yang lebih mulus dan bercahaya.

8. Memenuhi kecukupan cairan tubuh.
Lemon membuat rasa air menjadi lebih baik, sehingga kau menjadi lebih sering minum. Dengan lebih sering minum maka kebutuhan cairan tubuh akan terpenuhi dengan baik.

 

Start typing and press Enter to search