-->

Meniup Lilin Pada Kue Ulang Tahun Bisa Membuat Temanmu Sakit, Ini Alasannya

Kelak mungkin kau akan berpikir dua kali untuk makan cuilan kudapan manis ulang tahun yang dibagikan ketika pesta ulang tahun temanmu. Mengapa? Karena menurut studi terbaru, meniup lilin pada kudapan manis ulang tahun dapat meningkatkan populasi basil pada kudapan manis hingga 1.400 persen.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Clemson, South Carolina, Amerika Serikat ini pada awalnya ingin mengedukasi para mahasiswa wacana pentingnya keamanan makanan, namun begitu para peneliti menghitung jumlah basil yang ada pada kudapan manis ulang tahun, mereka pun geleng geleng kepala.

Meskipun diakui bahwa penelitian ini masih sangat prematur, namun temuan ini cukup menarik mengingat jenis basil yang ditemukan berbeda beda pada setiap tiupan. Tapi kalau dirata ratakan maka, setiap tiupan lilin ke kudapan manis ulang tahun, kenaikan jumlah basil mencapai 14 kali lipat.

Temuan ini bekerjsama bukan sesuatu yang asing mengingat lisan insan memang dihuni oleh banyak sekali macam bakteri. Untungnya kebanyakan dari basil tersebut ialah basil baik sehingga mengonsumsi kudapan manis ulang tahun yang mengandung basil yang berasal dari lisan seseorang tidaklah begitu berbahaya. Tentu saja selama orang yang meniup kudapan manis itu tidak dalam kondisi sakit.

Nah, kalau kau akan merayakan ulang tahun dan berencana untuk meniup lilin diatas kue, pastikan ketika itu kondisimu sedang sehat dan sempatkan untuk menggosok gigi sebelum meniup kudapan manis biar sahabat temanmu yang menyantap kudapan manis ulang tahun tidak sakit.

 

Start typing and press Enter to search