-->

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Sebelum Menggunakan Masker Wajah

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Sebelum Menggunakan Masker Wajah

Biasanya para kaum hawa merawat kecantikan dengan cara menggunakan masker wajah. Karna selain mudah, menggunakan masker wajah secara rutin dan teratur dapat membuat perubahan pada kulit wajah dengan cepat.

Akan tetapi perlu kita ketahui bahwa menggunakan masker harus baik dan benar. Lantas apa saja, kesalahan yang tidak boleh dilakukan pada ketika akan menggunakan masker wajah? Yuk pribadi saja simak dibawah ini.

1. Lupa Mencuci Jari Tangan

Salah satu cara pengaplikasikan masker yang paling sering dilakukan yaitu menggunakan jari tangan. Namun, menggunakan jari tangan yang belum dicuci dapat membuat pori-pori wajah tersumbat kotoran. Sehingga dapat menjadikan komedo hingga timbulnya infeksi pada wajah.

Untuk itu pakailah kuas yang ditujukan khusus untuk masker, supaya dapat mengurangi basil yang akan menempel pada kulit wajah .

2. Salah Menggunakan Masker

Memilih masker sama halnya dengan memilih skincare lainnya. Untuk itu kita harus perhatikan terlebih dahulu kegunaan dari masker dan perhatikan juga problem kulit pada wajah kita.

Karena apabila kau menggunakan jenis masker yang salah, kemungkinan besar nantinya malah akan menambah permasalahan pada kulit wajah kamu.

3. Menggunakan Masker Terlalu Lama

Terlalu lama menggunakan masker dapat membuat materi ibarat clay dan acid merusak kulit wajah. Maka dari itu gunakanlah masker sesuai aturan untuk menerima hasil yang lebih maksimal. Dan jangan membiarkan terlalu lama mendidiamkan masker pada kulit wajah.

4. Menggunakan Masker Sebelum Mencuci Muka

Merngaplikasikan masker pada wajah yang masih tersisa makeup, bubuk dan kotoran dapat tercampur dengan masker. Sehingga hal itu dapat membuat pori-pori wajah menjadi tersumbat bahkan mampu menjadikan kulit wajah menjadi berjerawat .

Nah, itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan sebelum menggunakan masker pada wajah. Kulit wajah merupakan bab yang paling sensitif sehingga perawatannya pun harus diperhatikan dengan baik dan benar.

 Cara Sehat Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search