-->

Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh dan Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Mau, Herbal, Obat Alami, Manfaat Madu, Manfaat, Khasiat Madu, Kesehatan,

Madu ditangan kananku Racun ditangan kananmu mana yang harus saya dahulukan, hehehehe. Hallo sahabat kali ini saya akan memperlihatkan pembahasan wacana madu. Artikel ini tak kalah serunya dari postingan sebelumnya yang berjudul wacana 14 Cara Menghilangkan Jerawat Beserta Bekasnya Dengan Bahan Alami.

Sebelum saya memulai ke topik pembahasan, saya ingin bertanya dulu. Menurut kalian kenapa madu mampu manis dan memiliki banyak manfaatnya?

Madu merupakan cairan manis yang berasal dari lebah, Cairan manis pada madu memiliki khasiat yang beragam dari mulai untuk kesehatan tubuh, kecantikan wajah, dan lain sebagainnya. Hal itu sebab Madu mempunyai banyak kandungan yang diantaranya air, vitamin, mineral, dan karbohidrat.

Madu ini biasa digunakan masyrakat untuk mengobati Alergi, Batuk, Diare, dan masih banyak lagi yang lainnya. Madu juga mampu digunakan untuk mengatasi permasalahan pada kulit menyerupai mengatasi problem jerawat, meredakan gatal-gatal, serta menyembuhkan luka.

Jika kau ingin mencoba menggunakan madu!, alangkah baiknya kau ketahui dahulu manfaat dari madu apabila dipandang dari segi medis. Lalu apa saja sih manfaat dari cairan manis ini? berikut dibawah ini beberapa manfaat dari madu baik itu untuk kesehatan badan maupun kecantikan wajah.

1. Mengobati Sariawan

Sariawan mampu muncul akhir dari banyaknya makan makanan pedas sehingga menjadi panas dalam, atau mampu juga kerana tergigit, serta kurang vitamin C. Madu mempunyai sifat lembab dan kaya dengan Vitamin C sehingga madu cukup berguna untuk meredakan panas dalam, bibir pecah-pecah dan sariawan.

Supaya panas dalam kau sembuh, kau mampu mengonsumsi madu secara rutin setiap hari, atau mampu juga mengoleskan pada adegan yang sariawan. Sedangkan untuk mengobati bibir pecah-pecah, kau mampu mencampurkan antara madu dan lemon lalu oleskan pada area bibir. Lakukan cara ini setiap sebelum tidur terus pada ketika berdiri bersihkan dengan air hangat.

 Cara Sehat Mengobati Sariawan Secara Alami

2. Mengobati Batuk

Beberapa peneliti menyebutkan rasa manis uang terkandung dalam madu mampu menghasilkan produksi air liur. Kondisi menyerupai ini dapat membahasahi adegan tenggorokan, dengan begitu batuk akan perlahan-lahan berkurang dan sembuh.

Madu ini aman dikonsumsi untuk berilmu balig cukup akal maupun belum dewasa bahkan hingga bayi yang gres berusia dua tahun. Cara meredakan batuk dengan madu ini anda mampu mengonsumsinya setiap hari sebelum tidur.

 Cara Sehat Mengobati Batuk Secara Alami

3. Mengurangi Rasa Sakit Pada Luka

Apa kau terluka? Iya nih saya sedang terluka karna patah hati, hehehe :D. Buka terluka yang itu sob tapi ini terluka sebab benda tajam atau yang lainnya. Apabila kau sedang terluka kau mampu mengoleskan madu ke adegan yang terkena benda tajam.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada madu mampu meredakan rasa sakit, mempercepat penyembuhan pada luka, mengurangi keluarnya darah, mengurangi infeksi, serta mencegah terjadinya bacin tidak sedap pada luka. Macam-macam luka yang mampu disembuhkan oleh Madua antara lain luka bakar, bekas operasi, bisul, sayatan, dan lecet.

4. Mencegah Terjadinya Diabetes

Madu telah banyak dipercaya sebagai obat untuk diabetes oleh beberapa peneliti, hal itu sebab madu memilki kandungan senyawa yang dapat menurunkan kadar gula pada darah. Meskipun Madu ini memilki rasa manis yang cukup pekat, akan tetapi madu tidak menghasilkan kadar gula yang banyak.

Justru kandungan manis yang terdapat dalamnya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sehingga khasiat madu ini sangatlah penting untuk kau yang terkena diabetes. So jangan lewatkan untuk meminum madu setiap hari.

5. Meningkatkan Stamina Tubuh

Kandungan nutrisi glukosanya yang dihasiklan dari Madu dapat meningkatkan stamina badan yang sangat diharapkan setiap harinya untuk beraktifitas. Madu ini biasa dikonsumsi oleh para atlit lari, sehingga banyak para maraton yang staminannya berpengaruh dan tak kenal dengan lelah. Maka dari itu, apabila kau suka kecapaian konsumsilah madu secara rutin.

6. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Madu ini memilki kesamaan dengan Minyak Jaitun yang sama-sama mempunyai kandungan kolesterol baik yang dapat membantu mengurangi kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Selai itu, kandungan antioksidan yang tedapat pada madu dipercaya mampu menghilangkan flek pada dinding pembuluh darah. Dengan begitu problem menyerupai stroke, hipertensi bahkan hingga serangan jantung mampu diminimalisir.

7. Mencegah Terjadinya Asam Urat

Biasanya problem asam urat banyak diderita oleh orang yang telah memasuki usia senja. Tingginya kadar purin yang berada dalam badan merupakan salah satu pemicu dari asam urat ini. Kandungan mineral alami yang berada dalam Madu menyerupai kalsium, kalium, selenium, magnesium, dan sejenisnya mampu membantu menjaga kadar asam urat supaya tetap stabil dalam tubuh.

Untuk itu konsumsilah madu setiap hari minimal 3-4 sendok. Ohh iya selain dapat mencegah terjadinya Asam Urat, madu ini juga mampu mencegah terjadinya keropos pada tulang ketika beranjak ke lansia.

8. Mengobati Diare

Diare merupakan salah satu problem yang terjadi di dalam tubuh, problem ini terjadi sebab usus tidak dapat menyerap kadar air yang berada pada feses. Oleh sebab itu inilah yang menimbulkan feses bermetamorfosis cair.

Madu dipercaya dapat meningkatkan sensitivitas pada usus dalam menyerap sari-sari yang terkandung dalam makanan, selain itu madu juga mampu mengatasi bakteri, serta melancarkan BAB. Untuk mengatasi terjadinya Diare, kau dapat mengonsumsi madu 2 sendok dalam sehari.

9. Melembabkan Kulit Wajah

Madu mempunyai kandungan yang dapat mengangkat zat air, dengan begitu madu ini mampu melembabkan kulit pada wajah. Untuk cara pengguananya cukup mudah ada tinggal baca aja dibawah dan praktekan :D.
  • Maskerkan Madu pada kulit wajah, supaya balasannya lebih maksimal tambahkan 2 sendok makan susu murni.
  • Biarkan selama 10 menit.
  • Lalu cuci dengan air hangat, terus keringkan.

 Cara Sehat Melembabkan Kulit Secara Alami

10. Memutihkan Kulit Wajah

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu ini juga mampu anda gunakan untuk memutihkan wajah secara alami dan efektif. Hal ini dikarenakan madu mempunyai sifat antibakteri yang sangat cocok untuk kulit wajah, sedangkan antioksida yang terdapat pada madu mampu memperlambat penuaan serta memudarkan flek hitam pada kulit wajah. Berikut dibawah ini cara penggunaan madu untuk memutihkan kulit wajah.

11. Menghilangkan Jerawat Beserta Bekasnya

Madu dipercaya mampu mengurangi bahkan hingga membunuh basil penyebab terjadinya jerawat, selain itu madu juga mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Hal itu sebab madu memiliki kandungan Antiseptik yang cukup baik untuk mengatasi terjadinya peradangan pada kulit. Cara penggunaan dari madu ini cukup mudah, berikut langkah-langkahnya dibawah ini.
  • Siapkan Madu, lalu hangatkan.
  • Setelah itu oleskan pada adegan kulit wajah yang berjerawat atau bekas jerawat.
  • Biarkan selama 2-3 jam.
  • Bersihkan dengan air hangat dan keringkan oleh handuk halus.



Sebenarnya masih banyak manfaat dari madu ini tapi saya tidak mampu menyebutkannya satu-satu, karna kalo saya sebutkan semuanya mampu hingga satu buku. So saya minta maaf, tapi dilain waktu artikel ini akan saya update supaya menjadi lebih lengkap dan anda mampu mengikuti saya melaui email suapaya mampu menerima artikel-artikel terbaru dari saya.

Ohh iya Madu ini jangan hingga dikonsumsi oleh bayi yang gres berusia dibawah satu tahun, hal ini ditujukan untuk mencegah terjadinya Botulisme. Apa sih Botulisme itu? Dilansir dari Wikipedia, Botulisme merupakan salah satu kondisi keracunan akhir dari racun yang diproduksi oleh bakteri.

Perlu anda ketahui tidak semua madu aman untuk dikonsumsi. Ada beberapa jenis madu yang tidak mampu dikonsumsi sebab mengandung zat berbahaya, Madu yang tidak mampu dikonsumsi itu berasal dari Nektar Rhododendron. Madu yang berasal dari Nektar ini jikalau dikonsumsi dapat menimbulkan anemia, problem pada jantung, nyeri dada, dan lain sebagainnya.

Sekian ulasan tentang Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh dan Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah ini, semoga artikel ini mampu menjadi wawasan anda dalam menjaga kesehatan badan dan mempercantik kulit wajah. Terimakasi atas kunjungnya, silahkan berkomentar dibawah untuk request artikel atau jikalau anda ingin menambahkan supaya nanti saya update atau tulis di postingan berikutnya.

 

Start typing and press Enter to search