-->

Cara Sehat dan Efektif Menghilangkan Kulit Bersisik pada Betis Kaki

Cara Sehat dan Efektif Menghilangkan Kulit Bersisik pada Betis Kaki

Kulit bersisik bukan salah satu penyakit atau bahkan hal ini dapat hilang dengan sendirinya jikalau Anda mengambil langkah yang sempurna dan cepat guna menghilangkannya.

Kulit bersisik pada umumnya terjadi karena kurangnya kelembaban atau terlalu kering pada kulit, selain itu kulit besisik juga disebabkan oleh minyak alami kulit atau sebum yang terdapat pada kulit berkadar rendah sehingga kulit kering dan memunculkan sisik.

Nah pada postingan kali ini saya akan membahas cara yang paling efektif dan sehat untuk menghilangkan kulit bersisik pada kaki dan betis secara alami.

Berikut dibawah ini cara sehat dan efektif menghilangkan kulit bersisik pada betis kaki yang patut Anda coba.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu mengatasi persoalan kulit bersisik. Anda dapat mengaplikasikan minyak kelapa hangat serutin setiap haru pada dikala hendak tidur.

Keesokan harinya basuhlah ketika gres bangkit tidur, dengan melaksanakan cara ini secara rutin setiap hari dapat membantu melembutkan kulit betis Anda.

Selain itu Anda juga dapat mengaplikasikan minyak kelapa ke kulit betis yang bersisik pada dikala sesudah mandi. Setelah mandi dengan air hangat, oleskan minyak kelapa seluruh betis kaki secara merata, dengan semikian proses penyerapannya akan lebih mudah karena kulit dalam keadaan hangat.

2. Madu

Pada dikala sebelum mandi, cobalah untuk membalurkan madu murni ke seluruh episode kulit betis yang mulai atau sudah bersisik. Setelah itu biarkan selama 10 menit semoga kulit betis menjadi lembab.

Madu dapat menghilangkan kulit bersisik karena madu memiliki kandungan humektan, antimikrobial, dan antioksidan yang cukup tinggi. Madu juga bisa melindungi kulit dari penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri.

Manfaat Madu

3. Lidah Buaya

Untuk yang satu gak usah diragukan lagi, karena sudah banyak para kaum hawa yang memanfaatkan pengecap buaya guna melembutkan dan melembabkan kulit secara alami.

Cara menghilangkan kulit bersisik dengan pengecap buaya, Anda cukup campurkan 2 sendok makan gel pengecap buaya dan sedikit minyak vitamin E.

Setelah itu campuran kedua materi alami ini oleskan secara merata pada episode kulit betis yang bersisik dan kering.

Lalu tunggu hingga kering, kemudian bersihkanlah dengan air hangat. Ulangi cara ini 2-3 kali dalam sehari untuk menerima hasil yang diinginkan.

 Manfaat Lidah Buaya

4. Mentimun

Mentimun dikenal dengan kandungan air mineralnya yang tinggi, yang dapat mengatasi kulit bersisik.

So untuk kau yang kulit betisnya bersisik, cobalah menggunakan parutan mentimun yang selanjutnya dibalurkan pada sekitar kulit betis.

Lalu biarkan selama 20 menit dan setelah itu bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari dalam 2 minggu, supaya kulit bersisik Anda cepat hilang.

 Manfaat Mentimun

5. Yogurt

Yogurt sangat kaya akan kandungan mineral dan enzim yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu untuk kesehatan kulit.

Cara mengatasi kulit bersisik dengan yogurt ialah, campurkan 2 sendok makan yogurt dengan 2 sendok teh madu, lalu aduk hingga merata dan setelah itu balurkan pada betis secara merata. Tunggu hingga kering n bersihkan dengan air hangat.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak yang baik untuk kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan minyak zaitun setiap 1 ½ jam sebelum mandi dengan cara dibalurkan pada kulit betis secara merata. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menghaluskan kulit area badan lainnya.

 Manfaat Minyak Zaitun

7. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin dan juga mineral, bahkan antioksidannya pun cukup besar. Kandungan Vitamin A yang tinggi dapat menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

Untuk mengatasi kulit bersisisk dengan alpukat, Anda dapat menggunakan daging buah alpukat untuk dijadikan pasta lembut yang nantinya dibalurkan pada kulit betis bersisik secara rutin.

Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Ulangi cara ini setiap hari supaya kulit bersisik cepat menghilang dan kulit Anda menjadi lembut.

 Manfaat Buah Alpukat

8. Pisang

Buah pisang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit dengan cara dibuat adonan pasta yang selanjutnya dibalurkan eksklusif pada episode betis yang bersisik kulitnya.

Biarkan selama 15 menit, lalu basuhlah menggunakan air dingin. Buah pisang dipercaya baik untuk mengatasi kulit bersisik ataupun pecah-pecah.

Itulah cara sehat dan efektif menghilangkan kulit bersisik pada betis kaki. Lakukan salah satu cara diatas dan ulangi setiap hari secara rutin supaya menerima hasil yang maksimal.

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat membantu Anda dalam upaya mengatasi kulit bersisik.

Next Post This Older
 

Start typing and press Enter to search