-->

Faktor Utama Kambuhnya Penyakit Asma

Faktor-Utama-Kambuhnya-Penyakit-Asma

Asma merupakan salah satu duduk perkara yang terjadi pada jalan masuk pernafasan akbiat peradangan kronis. Biasanya asma terjadi karena aneka macam gajala yang dipacu oleh banyak faktor. Asma dapat membuat penderitanya mengalami sesak nafas yang dikabitkan karena peradangan pada jalan masuk pernapasan.

Penyakit Asma ini bersifat kambuh yang dimana penyakit ini dapat kambuh kapan saja dan dimana saja tergantung dari faktornya. Terdapat beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab asma kambuh diantaranya sebagai berikut dibawah ini.

1. Faktor Kondisi Saluran Nafas

Seperti yang talah diketahui, bahwa Asma terjadi pada dikala jalan masuk pernafasan mengalami iritasi. Sehingga dengan demikian jalan masuk pernafasan akan menyempit dan menyebabkan sesak nafas.

Sebagian orang mempunyai jalan masuk pernafasan yang sensitif, sehingga mudah sekali terkena iritasi pada sistem pernapasannya. Hal ini dapat menyebabkan lebih mudah terserang asma, karena kondisi jalan masuk pernafasannya yang mudah teriritasi.

2. Faktor Genetik

Faktor yang sering menjadi penyebab kambuhnya asma, atau terkena penyakit asma yakni faktor genetik atau biasa disebut faktor bawaan.

Faktor genetik ini diturunkan secara turun temurun dari generasi sebelumnya, menyerupai kakek nenek, orang tua, ataupun buyut.

Seseorang yang terkena asma yang disebabkan oleh faktor keturunan ini biasanya akan mengalami gejala-gejala asma yang hampir sama dengan orang renta atau kakek neneknya dahulu.

Asma yang disebabkan oleh faktor genetik ini lebih sulit untuk dihilangkan, hanya mampu dikurangi saja gejala-gejalanya secara bertahap.

3. Faktor Lingkungan

Faktor lainnya yang dapat menyebabkan kambuhnya penyakit asma yakni faktor yang berasal dari lingkungan sekitar. Lingkungan sekitar mempunyai aneka macam jenis polutan yang dapat membuat jalan masuk pernapasan teriritasi dan mengalami penyempitan, sehingga mengalami sesak nafas.

4. Faktor Kondisi Medis

Faktor yang dapat menjadikan gejala asma lainnya yakni faktor yang datang dari kondisi medis. Kondisi medis mampu berupa efek penggunaan obat-obatan, kondisi pasien yang mengalami penyakit yang dapat memicu kondisi jalan masuk pernapasan dan lain sebagainya.

5. Stress

Stress telah menjadi pengaruh yang paling negatif untuk kondisi kesehatan seseorang. Seseorang yang mempunyai tingkat stress yang tinggi, bahkan hingga mengalami depresi akan mengalami dihinggapi aneka macam ganggua kesehatan salah satunya yakni sesak nafas atau biasa disebut asma.

6. Olahraga yang berlebihan

Olahraga memang baik untuk kesehatan tubuh, tetapi apabila olahraga dilakukan secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Terutama untuk seseorang yang mempunyai penyakit asma. Olahraga berlebihan dapat mengganggu jalan masuk pernapasan.

Nah itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit asma kambuh. Hindarilah aneka macam faktor yang dapat menjadikan penyakit asma kambuh biar tidak menganggu aktivas Anda.

 Penyebab dan Cara Mengatasi Hidung Tersumbat

 

Start typing and press Enter to search