-->

Cara Sehat Mengobati Luka Bakar Secara Alami

Cara Sehat Mengobati Luka Bakar Secara Alami

Cara Sehat Mengobati Luka Bakar Secara Alami - Luka bakar biasanya terjadi alasannya ialah terkenan knalpot motor, minyak panas atau materi kimia. Luka bakar ini dapat berbahaya apabila tidak segera ditangani, alasannya ialah kulit akan mngelupas dan melepuh serta meninggalkan bekas luka yang susah dihilangkan.

Untuk mengatasi luka bakar ini, bekerjsama cukup mudah atau tidak usah hingga ke rumah sakit, Anda tinggal obati dirumah dengan memanfaatkan materi alami yang telah tersedia di alam dunia ini.

Berikut dibawah ini cara sehat mengobati luka bakar secara alami.

1. Madu

Madu ialah salah satu cairan manis nan lebab yang memiliki banyak manfaatnya, selain dapat digunakan untuk kecantikan. Madu ini juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar, hal itu alasannya ialah madu memiliki kandungan zat antiseptik yang bisa menyembuhkan luka bakar ringan sepeti terkena air panas, minyak panas dan knalpot.

Cara menggunakan madu untuk mengobati luka bakar cukup mudah, Anda cukup oleskan madu pada adegan yang terkena luka bakar. Lalu biarkan beberapa ketika supaya zat dari madu meresap ke dalam kulit.

 Manfaat Madu

2. Lidah buaya

Lidah buaya atau sering disebut juga dengan aloe vera ini juga dapat digunakan sebagai obat luka bakar. Gel yang berada di dalam pengecap buaya memiliki efek mendinginkan dan mempercepat proses pemulihan pada jaringan kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah, Ambila satu tangkai pengecap buaya, lalu potong menjadi 2 bagian, kemudian pada dibagian tengah nanti ada yang keluar yang disebut dengan gel, nah oleskan gel tersebut ke adegan kuit yang terkena luka bakar.

Manfaat Lidah Buaya

3. Lavender

Selain terkenal dengan manfaatnya yang dapat mengusir nyamuk, ternyeta lavender ini juga berguna untuk mengobati luka bakar.

Untuk menyembuhkan luka bakar dengan minyak lavender, campurkan minyak lavender dengan pengecap buaya terus oleskan pada kulit yang terkena luka bakar. Apabila Anda tidak mempunyai minyak lavender anda dapat menggantinya dengan dengan minyak zaitun.

4. Kulit pisang

Mungkin banyak yang tidak tahu akan manfaat dari kulit pisang ini, ternyata kulit pisang ini memiliki manfaat yang sangat ampuh untuk mengobati luka bakar.

Cara menggunakan kulit pisang untuk mengobati luka bakar ialah dengan mengoleskan adegan dalam kulit pisang pada adegan kulit yang terkena luka bakar. Dianjutkan untuk mengoleskan kulit pisang pada luka bakar hingga kulit pisang berubah warna menjadi hitam supaya zat yang terkandung pada kulit pisang bekerja dengan sempurna.

5. Cuka

Cuka merupakan senyawa kimia organik yang dapat mengobati luka bakar. Basahi kapas dengan air cuka, lalu kompres pada luka bakar. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur, dan gunakan cuka yang masih segar pada ketika rasa sakitnya meningkat.

Itulah cara sehat mengobati luka bakar secara alami, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua.

 Cara Sehat Menghilangkan Rasa Ngantuk Berat Ketika Bekerja

 

Start typing and press Enter to search