-->

Cara Sehat Mengobati Asma Kambuh Secara Alami

Cara-Sehat-Mengobati-Asma-Kambuh-Secara-Alami

Penyakit asma dapat terjadi kepada siapapun dan tak kenal usia. Asma sendiri merupakan sebuah penyakit terjadi pada sistem pernafasan. Awal mula dari penyakit ini belum diketahui secara detail hingga sekarang dan  hingga para mahir kesehatan terus melaksanakan penelitian.

Namun asma mampu muncul pada ketika terdapat peradangan pada terusan pernafasan dan meningkatkan produksi lendir pada terusan pernafasan. Apabila hal ini terjadi, maka terusan pernafasan akan menyempit dan membuat kesulitan untuk bernafas untuk penderitanya.

Pada umunya gangguan Asma sering terjadi dengan ditandai nafas yang berbunyi, sesak nafas, dan nyeri pada adegan dada, serta adanya batuk kecil hingga batuk parah. Namun penderita penyakit asma mempunyai gejala yang berbeda-beda tergantung dari penyebabnya.

Gejala Awal Asma

Awalnya Asma ditandai dengan aneka macam gejala yang berbeda-beda, semua penderita dapat mengalami gejala secara bersamaan. Berikut dibawah ini beberapa mandam gejala asma yang dapat dilakukan untuk deteksi dini. Apabila semua gejala semakin berat, maka segera lakukan konsultasi dengan mahir medis.
  • Gangguan tidur yang terasa gelisah dan terjadi secara terus menerus.
  • Nafas yang terganggu, karena sesak nafas.
  • Adanya batuk kecil yang selalu terdapi pada malam hari selama beberapa hari
  • Tubuh cepat lelah dan mudah lelah pada ketika melaksanakan aktifitas.
  • Hidung meler dan tersumbat, serta sakit pada tenggorokan, 

Pengobatan Asma Berdasarkan Penyebab

Penyakit asma dapat menggangu acara dan pada tahap tertentu dapat menjadikan bahaya. Untuk itu penyakit Asma harus diobati guna meringankan sesak nafas dan gangguan pernafasan pada ketika serangan asma. Akan tetapi cara mengobati asma sudah dikembangkan dengan aneka macam jenis pengetahuan. Salah satunya yakni dengan cara mengobati penyakit asma dengan berdasarkan penyebab dan tipenya.

1. Asma Karena Lingkungan

Asma yang disebabkan oleh lingkungan, terjadi karena terdapat zat khusus yang menyerang terusan pernafasan. Paparan aneka macam zat kimia di lingkungan tersebut dapat menjadi pemicu utama asma jenis ini.

Tinggal di lingkungan yang terdapat zat kimia, dapat berbahaya untuk kesehatan badan terutama terusan pernafasan. Jika telah terdeteksi mengalami alergi atau asma yang disebabkan oleh lingkungan, maka lakukan beberapa langkah-langkah dibawah ini :
  • Minta izin untuk beristirahat, apabila kau sedang ada dilingkungan kerja.
  • Ajukan usul untuk pindah kawasan kerja.
  • Lakukan pencegahan agar tidak terkena paparan zat penyebab asma.
  • Berkonsultasi dengan dokter ahli.

2. Asma Karena Alergi

Salah satu jenis asma yang paling umum dan banyak diderita yakni asma karena alergi. Asma yang satu ini mampu muncul karena adanya allergen yang memicu terjadinya asma.

Beberapa penyebab asma karena alergi diantaranya karena serbuk sari pada bunga, asap, debu, jamur, bulu binatang, bau yang berpengaruh dan kondisi udara yang hambar atau panas.

Cara mengatasi asma karena alergi yaitu dengan memakai pelindung khusus menyerupai memakai baju hangat, masker dan lain sebagainnya.

Cara Sehat Mengobati Asma Kambuh Secara Alami

Berbagai jenis obat asma telah diberikan oleh dokter dalam jangka waktu yang panjang kepada setiap penderita asma. Namun pemakaian obat yang sering dapat menjadikan aneka macam resiko untuk kesehatan lain.

Nah untuk itu dibawah ini saya tulis beberapa cara sehat untuk mengobati asma secara alami dan lebih efektif dalam mengurangi gejala asma dan dapat menjadi terapi guna mengatasi gangguan asma.

1. Bawang Putih

Cara yang pertama yakni menggunakan bawang putih, ramuan ini selain dapat didapatkan juga proses pembuatannya sangat sederhana.

Berikut dibawah ini cara pengolahan bawang putih untuk mengobati asma kambuh:
  • Siapkan dua siung bawang putih
  • Lalu rebuslah dalam 100 ml air dan setelah itu dinginkan.
  • Selanjutnya minumlah air hasil rebusan tersebut pada malam hari sebelum tidur secara rutin setiap hari.

 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

2.  Jahe

Jahe mempunyai aroma yang khusus dan sangat efektif guna mengatasi problem peradangan pada terusan pernafasan

Bahkan para peneliti sangat menyarankan untuk para penderita asma menggunakan jahe sebagai ramuan alami.

Berikut dibawah ini cara pengolahan jahe untuk mengobati asma kambuh:
  • Siapkan beberapa ruas jahe yang gres dipetik
  • Lalu rebuslah dan minum airnya dalam kondisi hangat.
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.
3. Kopi

Mungkin banyak yang berpendapat bahwa kopi berbahaya untuk kesehatan badan karena kandungan kafeinnya.

Hal itu memang benar, namun kopi bukan hanya memiliki kandungan tersebut saja, melainkan masih banyak kandungan lainnya yang baik untuk kesehatan badan salah satunya yakni mengatasi problem asma.

Kandungan kafein yang terdapat pada kopi ternyata baik untuk melegakan terusan pernafasan. Untuk itu minumlah kopi secara rutin, tetapi perlu diingat jangan berlebihan.

4. Bawang Bombay

Selain bawang putih, bawang bombay juga dapat digunakan guna mengatasi penyakit asma. Hal itu karena bawang bombay mempunyai sifat anti inflamasi yang baik untuk mengurangi peradangan pada sistem pernafasan.

Anda tidak perlu repot-repot membuat ramuan karena bawang bombay mampu dimakan eksklusif secara mentah untuk mengatasi asma.

5. Madu

Sejak jaman dulu madu sudah digunakan sebagai materi alami untuk kesehatan, salah satunya mengatasi penyakit asma. Kandungan alkohol alami yang terdaoat pada madu dapat melegakan terusan pernafasan.

Berikut dibawah ini cara pengolahan madu untuk mengobati asma kambuh:
  • Siapkan satu sendik makan madu, lalu campurkan dengan kayu manis bubuk.
  • Setelah itu larutkan kedalam air hangat, lalu minum.
  • Lakukan cara ini secara rutin agar penyakit asma segera sembuh dan sistem pernafasan mampu kembali lancar.

 Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa cara sehat untuk mengatasi asma kambuh secara alami. Lakukanlah salah satu ccara diatas dan lakukan secara rutin setiap hari agar penyakit asma cepat sembuh.

Perlu diingat langkah diatas tidak menjamin mampu menyembuhkan penyakit asma secara total, karena langkah diatas hanya cara sederhana yang bertujuan untuk membantu meringankan penderita.

Maka dair itu untuk penanganan yang lebih lanjut, Anda mampu berkonsultasi dengan dokter agar mendapat kode yang sempurna dalam proses pengobatan. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, Semoga bermanfaat.

 

Start typing and press Enter to search