-->

Cara Sehat Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Sehat Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Sehat Menghitamkan Rambut Secara Alami - Mempunyai rambut yang lebat dan hitam yaitu dambaan setiap otang terutama kaum hawa. Orang Indonesia biasanya memiliki rambut hitam akhir adanya pigmentasi secara alami. Dan ada juga yang mempunyai rambut merah serta beruban. Biasanya uban akan muncul akhir dari faktor-faktor tertentu menyerupai diantaranya usia, stres, gejala suatu penyakit, hingga gizi buruk.

 Cara Sehat Menebalkan dan Menghitamkan Alis Mata Secara Alami

Rambut hitam dan lebat disebut sebagai rambut yang sehat dan subur serta ideal. Karna inilah banyak orang yang menginginkan rambutnya hitam. Sebenarnya untuk menghitamkan rambut sangatlah mudah dan anda tak perlu keluar banyak modal. Namun sebelum itu kita simak dulu penyebab-penyebab rambut memerah dan cepat tumbuh uban dibawah ini.

➤ Faktor Keturunan (Genetik)

Jika Anda sudah mempunyai rambut memerah atau beruban dari usia muda, maka hal cara alami ini akan sulit untuk menerima hasil yang diinginkan, namun tak ada salahnya untuk mencobanya. Biasanya rambut anda memerah atau beruban dari usia muda bisa jadi turunan dari ayah, ibu, ataupun kakek nenek Anda.

➤ Terkena Sinar Matahari

Untuk kau yang berkerja diluar rumah maka bisa jadi hal inilah yang menyebabkan rambut anda tidak memerah. Perlu diketahui bahwa sinar matahari mempunyai UVA dan UVB yang bisa mengurangi pegmen pada rambut Anda.

➤ Penggunaan Shampo dan Gatsby Hair yang tidak cocok

Beberapa shampo dan gatsby hair tidak banyak memiliki kandungan yang alami, karna biasanya materi yang digunakan untuk membuat shampo dan gatsby hair dibuat dari materi – materi kimia dan hanya sedikit materi alami. Oleh sebab itu bisa jadi rambut Anda yang tidak cocok dengan shampo dan gatsby hair yang dipakai sehingga rambut cepat beruban dan memerah.

➤ Mencat Rambut

Untuk Anda yang sudah mempunyai rambut yang hitam, lalu Anda warnai dengan warna yang lain. Maka hal itu dapat menghambat pertumbuhan rambut, untuk itu jangan terlalu sering untuk mewarnai rambut sebab tidak baik untuk kesehatan rambut.

 Penyebab dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Obat Alami

Cara Sehat Menghitamkan Rambut Secara Alami

Setelah Anda mengetahui beberapa penyebab rambut memerah dan cepat beruban diatas. Banyak yang beranggapan bahwa menghitamkan rambut secara alami tidak akan bertahan lama, namun sebetulnya penggunaan ramuan tradisional yang benar, dapat membuat rambut Anda hitam dalam waktu lama. Berikut dibawah ini beberapa materi alami yang bisa kau pakai untuk menghitamkan rambut.

1. Cokelat

Cokelat sering disebut sebagai sebuah simbol cinta, terutama pada ketika Valentine tiba. Mengonsumsi coklat secara berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, sebab bisa menimbulkan obesitas. Namun apabila Anda memiliki banyak coklat, Anda dapat memakai coklat tersebut untuk menghitamkan rambut secara alami.

Cara penggunaanya.
  • Campurkan coklat abu dengan air secukupnya, lalu aduk hingga membentuk pasta..
  • Setalah itu oleskan keseluruh episode rambut hingga merata, lalu biarkan sambil ditutup dengan handuk berair hangat.
  • Apabila sudah 20 menitan, bersihkan masker cokelat tadi dengan air cuek hingga bersih. Supaya lebih bersih, Anda dapat menggunakan shampo dan kondisioner.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya dapat melebatkan rambut, namun pengecap buaya ini juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut. Hal itu sebab Gel yang terdapat pada pengecap buaya memiliki kandungan enzim yang baik untuk kesehatan rambut.

Cara penggunaanya:
  • Ambil beberapa tangkai pengecap buaya dari pohonnya.
  • Lalu potong-potong menjadi 2 episode dan pisahkan antara kulit dan gelnya (daging).
  • Setalah itu Oleskan gel pengecap buaya ke rambut Anda hingga merat.
  • Biarkan selama kurang lebih 10 menit, terus bersihkan dengan air dingin.

 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan serta Kecantikan

3. Teh hitam

Teh memiliki aneka macam jenisnya, ada teh hijau, coklat dan hitam, teh coklat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Teh hitam biasa digunakan oleh orang Eropa untuk membuat rambut hitam secara alami. Teh hitam ini juga dapat mengatasi duduk perkara rambut yang rontok dan berketombe.

Cara penggunaanya:
  • Seduhlah teh hitam dengan air panas tanpa pelengkap gula.
  • Diamkan hingga dingin, terus tuang kedalam mangkuk.
  • Dan oleskan seduhan teh hitam tadi keseluruh episode kulit kepala hingga merata.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 menit, terus bersihkan dengan shampo dan kondisioner hingga bersih.

4. Kelapa hijau

Kelapa hijau memiliki kandungan air yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Selain itu air kelapa ini juga biasa dimanfaatkan untuk membuat es yang sangat menyegarkan.

Cara penggunaanya:
  • Siapkan satu buah kelapa hijau muda dan garam dapur secukupnya.
  • Setalah itu parut kelapa, lalu campurkan parutan kelapa dengan garam dapur ke dalam wadah dan aduk hingga merata. 
  • Selanjutnya peras hingga menghasilkan air sari kelapa (mirip santan).
  • Dan yang terakhir oleskan air perasan kelapa tadi ke seluruh episode rambut dan diamkan selama 20 menit, terus bersihkan dengan air dingin.

5. Kopi

Kopi memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi yang dipercaya dapat memperpanjang usia seseorang. Biasanya kopi ini digunakan untuk merawat wajah supaya tetap sehat dan kencang. Namun ternyata kandungan kafein dan senyawa lain yang terdapat pada kopi ini juga bisa untuk menghitamkan rambut.

Cara penggunaanya:
  • Seduhlah kopi menyerupai biasanya, lalu diamkan hingga dingin.
  • Setelah itu saring kopi untuk memisahkan ampasnya.
  • Kemudian cucilah rambut Anda dengan menggunakan air kopi yang telah disaring tadi. Terus bersihkan rambut dengan menggunakan shampo menyerupai keramas biasanya.

Bagaimana apakah ada tertarik untuk mencobanya? cara sehat menghitamkan rambut secara alami diatas akan maksimal kalau Anda bisa menerapkan secara rutin dan konsisten. Saran dari kami lakukanlah salah satu cara diatas minimal 3 hari sekali.

 Cara Sehat Meluruskan Rambut Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search