-->

Cara Sehat Menghilangkan Rasa Ngantuk Berat Ketika Bekerja

Cara Sehat Menghilangkan Rasa Ngantuk Berat Ketika Beraktifitas

Cara Sehat Menghilangkan Rasa Ngantuk Berat Ketika Bekerja - Ngantuk adalah kondisi dimana seseorang menguap terus-terusan, biasanya hal ini terjadi sebelum kita tertidur. Namun penyebab dari ngantuk ini belum tentu sebab tidur yang kurang atau, walaupun penyebab yang paling utama adalah gangguan kurang tidur atau contoh waktu tidur yang kurang tepat.

Bergadang atau contoh waktu tidur yang kurang sempurna bahu-membahu mempunyai efek buruk untuk kesehatan tubuh Anda. Kebiasaan yang buruk ini dapat mengakibatkan lesu dipagi hari, menurunnya berat badan, dan lain sebagainnya.

Untuk menghilangkan rasa ngantuk ketika bekerja sangatlah banyak, salah satunya adalah dengan cara sarapan pagi dengan makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur. Selain itu cara untuk menghilangkan rasa ngantuk ketika bekerja lainnya adalah sebagai berikut dibawah ini.

1. Melakukan relaksasi yoga

Jika anda ngantuk yang berat ketika beraktifias, maka segeralah lakukan relaksasi sebentar, misalnya menyerupai yoga. Latihan menyerupai ini dapat membantu melancarkan oksigen ke adegan otak.

Maka dengan demikian, rasa ngantuk yang berat itu akan segeral hilang dan kegiatan bekerja kita tidak akan terganggu oleh rasa ngantuk. Cara ini diperkuat dengan penyataan parap peneliti yang mengatakan bahwa yoga yang dilakukan di pagi hari dapat membantu mengatasi stres berlebih.

2.. Perbanyak minum air putih

Pada idealnya kita disarankan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari. Hal itu agar dapat membantu melancarkan metabolisme, selain itu air putih juga dapat meningkatkan fokus kita pada dikala melaksanakan kegiatan sehari-hari.

3. Wudhu dan lakukan sholat dhuha

Untuk kau yang beragama islam, kau mampu menghilangkan rasa ngantuk dengan cara berwudhu. Air widhu dapat membantu menyegarkan mata kita.

Rasa ngantuk biasanya akan menyerang pada pukul 08.00-11.00. Gunakanlah waktu tersebut untuk wudhu dan sholat dhuha bagi kau yang beragam Islam. Gerakan sholat terbukti ampuh untuk melancarkan oksigen menuju ke otak.

 Cara Mengatasi Kecanduan Rokok Secara Sederhana

4. Hindari makan menjelang tidur

Biasanya kebiasaan makan sebelum tidur banyak dilakukan oleh mereka yang sedang melaksanakan agenda menambah berat badan. Hal ini memang sangat ampuh untuk itu, namun kualitas tidur malam akan terganggu.

Kenapa ya? Karena tubuh akan bekerja secara ekstra untuk mengolah makanan yang sebelumnya masuk untuk diubahnya menjadi energi. Kondisi menyerupai ini dapat mengakibatkan otak menjadi tidak mampu rileks, dan pada risikonya pada pagi harinya kau masih ngantuk.

5. Paparan Sinar Matahari

Untuk menghilangkan rasa ngantuk ketika bekerja yang kelima adalah dengan cara menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit di luar ruangan yang cerah. Hal ini juga dapat dilakukan untuk terapi bagi mereka penderita insomnia.

6. Mengganti posisi duduk

Apabila kau masih merasa ngantuk, coba perbanyaklah bergerak dengan cara mengganti posisi duduk ketika bekerja. Duduklah dengan tegak lalu silangkan kaki, atau mampu juga dengan mencoba bangkit sebentar dan duduk kembali.

 Cara Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search