-->

Cara Sehat Menghilangkan Gatal Pada Kulit Akibat Alergi Secara Alami

Cara Sehat Menghilangkan Gatal Pada Kulit Akibat Alergi Secara Alami

Mungkin untuk sebagaian orang yang mengalami penyakit alergi, seringkali badan mereka tiba-tiba mengalami gatal-gatal tanggapan alergi pada makanan, benda, ataupun bau.

Selain alergi, gatal-gatal juga dapat disebabkan oleh kurangnya kebersihan pada diri Anda. Penyakit gatal-gatal yang terjadi tanggapan alergi ini memang sangat menyiksa dan dapat kehilangan percaya diri.

Apabila sudah merasa gatal-gatal tanggapan alergi harapan untuk menggaruk kulit sangatlah besar, namun perlu diingat bahwa aktivitas menggaruk hanya akan menjadikan nanah karena dapat mengupas kulit.

 Cara Sehat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Nah supaya tidak terjadi iritasi pada kulit tanggapan gatal-gatal karena alegri, cara yang paling baik ialah menghilangkan rasa gatal-gatal tersebut dengan cara alami sepeti menghilangkan rasa gatal-gatal tanggapan alergi dengan air sari lemon dari buah lemon yang telah diperas yang dicampurkan dengan minyak kelapa.

Lalu oleskan campuran tersebut ke adegan badan yang mengalami gatal-gatal tanggapan alergi. Dan biarkan semalaman.

Selain itu ada juga beberapa cara alami untuk menghilangkan rasa gatal-gatal tanggapan alegi yang diantaranya sebagai berikut dibawah ini.

1. Kulit pisang

Selain daging pisang yang dapat melancarkan sistem pencernaan, ternyata kulit pisangnyapun juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatalgatal tanggapan alergi. Carnya cukup mudah, Anda tinggal tempelkan kulit pisang pada adegan kulit yang gatal-gatal. Sambil menempelkan kulit pisang, pijat-pijat lembut secara menyeluruh hingga rasa gatal hilang.

2. Lidah buaya

Lidah buaya yang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan kuit, yang salah satunya ialah menghilangkan rasa gatal-gatal tanggapan alergi.

Lidah buaya telah lama digunakan sebagai obat herbal alami untuk mengatasi banyak sekali jenis penyakit kulit.

Cara penggunaanya, Ambil satu tangkai pengecap buaya, lalu potong menjadi dua adegan dan oleskan gel yang terdapat dalam pengecap buaya ke kulit yang terasa gatal.

 Manfaat Lidah Buaya

3. Kunyit

Obat alami penghilang rasa gatal yang berikutnya ialah kunyit. Bahan dapur yang satu ini telah dipercaya semenjak nenek moyang kita sebagai obat alami untuk mengatasi banyak sekali macam problem pada kulit.

Namun perlu anda ketahui bahwa untuk menghilangkan rasa gatal-gatal dengan kunyit ini, Anda harus menggunakan kunyit yang sudah tua.

Cara penggunaanya cukup mudah, Ambil kunyit yang sudah bau tanah dengan beberapa lembar daun sambiloto, terus bersihkan hingga benar-benar bersih. Tumbuk kunyit hungga halus, lalu tumbuk juga beberapa lembar daun sambiloto hingga halus. Kemudian oleskan tumbukan tadi ke adegan badan yang terasa gatal.

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

4. Lemon

Lemon memiliki manfaat untuk mengeluarkan zat racun yang terdapat pada kulit, dan ini juga berlaku untuk obat alami penghilangan rasa gatal. Kandungan asam yang ada pada buah lemon bisa menyerap minyak atau racun jahat yang mengancam kesehatan.

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

5. Jahe

Jahe yaitu salah satu tanaman herbal yang dipercaya masyarakat sebagai obat alami untuk mengatasi banyak sekali kondisi, yang dimulai dari batuk, mual-mual, nyeri otot hingga penanganan kanker.

Selain itu jahe ini juga bisa digunakan sebagai penghilang rasa gatal pada kulit. Cara penggunaannya, Ambil jahe sebanyak 30 gram, terus basuh hingga bersih. Setelah itu siapkan pula cuka sebanyak 60 cc, gula merah serta beras putih secukupnya.

Selanjutnya satukan materi tersebut kedalam paci, lalu rebus dalam 800 cc hingga air rebusan tersebut tersisa hanya tinggal setengahnya. Kemudian tunggu hingga air rebusan tersebut dingin, dan yang terakhir siramkan air rebusan yang telah hambar ke kulit yang terasa gatal.

Demikian cara sehat menghilangkan gatal pada kulit tanggapan alergi secara alami dari saya. Menghilangkan rasa gatal pada kulit yang sempurna dan cepat dapat membantu mencegah terjadinya nanah pada kulit.

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, semoga artikelnya bermanfaat bagi kita semua.

 Cara Sehat Melembabkan Kulit Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search