-->

Cara Sehat Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Sehat Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Sehat Mengatasi Keputihan Secara Alami - Keputihan merupakan cairan putih yang keluar pada adegan intim wanita. Keputihan ini disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya kecapean, datangnya haid, memakai celana dalam yang terlalu ketat, hormon yang tidak seimbang, dan kadar gula darah tinggi.

Keputihan terdiri dari beberapa abjad diantaranya penuh air, putih, lengket, anyir yang tidak sedap atau hijau kekuningan. Setiap keputihan memiliki tanda-tanda yang berbeda mengenai petujuk kondisi kesehatan reproduksi wanita.

Untuk itu jikalau Anda terserang oleh penyakit keputihan, Anda harus mengetahui cara perawatan yang tepat. Dan disini saya akan menawarkan beberapa cara untuk mengatasi keputihan secara alami. Namun sebelum itu saya akan menawarkan beberapa cara mencegah keputihan secara alami dibawah ini.

1. Jaga Kebersihan Pakaian Dalam dan Luar

Cara mencegah keputihan yang pertama adalah menjaga kebersihan, baik itu pakaian dalam maupun luar. Pakailah jenis pakaian dalam yang terbuat dari materi katun, kenapa? Karena materi katun dapat membuat area vagina menjadi tidak lembab dan kering.

Hindarilah menggunakan materi yang sintetis, karena dapat menghasilkan keringat yang berlebihan karena panas. Dan untuk pakaian luar jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

2. Jangan Menggunakan Cairan Pembersih Vagina

Ada banyak jenis cairan yang dijual dipasaran dengan mudah. Namun ternyata menggunakan cairan pembersih vagina justru dapat meningkatkan jumlah keputihan.

Beberapa materi kimia yang terdapat pada cairan tersebut dapat menjadikan kerusakan pH murni pada area vagina dan mematikan kuman yang baik. Maka dari itu sebaiknya hindarilah penggunaan cairan pembersih vagina pada dikala keputihan.

3. Hindari Mengkonsumsi Makanan Berminyak

Makanan yang berminyak mengandung lemak yang dapat menjadikan keputihan menjadi lebih parah. Makanan yang berminyak dapat menjadikan kadar hormon pada badan mengalami perubahan. Selain itu makanan yang berminyak juga dapat menjadikan metabolisme pada badan terhambat.

4. Hindari Kafein

Minuman yang mengandung kafein bisa menjadikan kondisi perubahan hormon terutama pada estrogen. Perubahan estrogen yang tidak stabil dapat mensugesti kondisi pH serta kuman baik pada vagina.

 Cara Sehat Mengobati Batuk Secara Alami

Cara Sehat Mengatasi Keputihan Secara Alami

Setelah kita mengetahui cara mencegah keputihan secara alami, kini saatnya saya menawarkan beberapa tips untuk mengatasi keputihan secara alami dibawah ini.

1. Biji Fenugreek

Biji fenugreek dapat membantu mengatasi keputihan, dengan cara meningkatkan jumlah pH pada vagina. Dan hebatnya lagi biji fenugreek juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga Anda tidak mudah terserang virus yang berbahaya untuk kesehatan Anda.

Cara mengatasi keputihan dengan biji fenugreek:
  • Pertama-tama rendam satu sendok makan biji fenugreek pada air mineral yang hangat selama 24 jam.
  • Setelah itu saring dan minum airnya pada dikala Anda belum makan pagi.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki berbagai manfaatnya untuk kesehatan badan dan salah satunya adalah mengatasi keputihan yang disebabkan oleh bakteri. selain itu cuka sari apel dapat membantu vegina menstabilkan keseimbangan pH dan meningkatkan jumlah kuman baik pada vagina serta mengurangi vagina yang terlalu berbau akhir benjol jamur.

Cara mengatasi keputihan dengan cuka sari apel:
  • siapkan cuka sari apel murni secukupnya lalu campurkan madu dan lemon ke dalam segelas air mineral yang hangat, 
  • Setelah itu minumlah campuran cuka sari apel ini.
  • Supaya kesudahannya maksimal Anda dapat meminum campuran cuka sari apel ini selama satui hari sekali.

3. Pisang

Buah pisang dapat membantu mengatasi gangguan reproduksi pada badan dengan cara menyeimbangkan hormon dari dalam tubuh. Untuk mengatasi keputihan dengan buah pisang Anda dapat makan pisang selama dua kali sehari.

 Cara Sehat Mengatasi Mual Pada Saat Hamil Muda Secara Alami

4. Jus Delima

Jus delima memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan keseimbangan hormon dan mencegah perkembangan kuman serta virus. Cara mengatasi keputihan dengan delima Anda dapat meminum jus delima satu kali sehari.

5. Jus Basil dan Susu

Selain jus delima, ternyata jus basil dan susu juga dapat membantu mengatasi persoalan keputihan. Basil memiliki kandungan senyawa yang dapat meningkatkan kesehatan vagina dan menstabilkan kondisi pH.

Anda dapat menyembuhkan keputihan dengan cara meminum jus basil yang dicampurkan dengan satu gelas susu rendah lemak.

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keputihan dengan cepat dan baik secara alami ataupun dengan menggunakan obat-obatan. Namun yang terpenting adalah tetap menjaga kondisi badan agar tetap sehat sehingga tidak mudah terkena keputihan.

 Cara Sehat Menghilangkan Pilek Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search