-->

Cara Sehat Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Sehat Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Sehat Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami - Mungkin semua orang pernah mengalami sakit gigi! ya ibarat yang kita ketahui bahwa sakit gigi sangat menyiksa untuk kita semua. Sakit gigi biasanya terjadi karena diri kita sendiri yang kurang menjaga kesehatan dan kebersihan gigi.

Pada dasarnya sakit gigi terjadi karena gigi belubang yang disebabkan oleh endapan makanan yang menjadi daerah berkebnagnya bakteri. Nah untuk itu yang perlu kita lakukan untuk mengatasi sakit gigi itu datang, kita harsu mencegah terjadinya gigi berlubang.

 Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Herbal Alami

Gimana caranya ya? Langsung saja simak dibawah ini cara sehat mencegah gigi berlubang secara alami.

1. Gosok gigi secara rutin dan teratur

Menggosok gigi sesudah makan merupakan salah satu tundakan yang paling baik untuk memastikan bahwa tidak ada sisa makanan yang menempel pada gigi. Namun perlu anda ingat, jangan menggsok gigi setelah makan makanan yang asam, hal itu karena dapat membuat gigi mudah keropos.

2. Kurangi makanan manis

Mengurangi asupan makanan yang manis-manis yakni cara yang baik itu mencegah gigi berlubang. Makanan yang manis-manis sangat menempel pada gigi, selain itu makanan yang manis-manis juga biasanya mengandung glukosa yang dapat merusak email gigi yang memperparah gigi berlubang.

3. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antibiotik yang sangat bermanfaat untuk mengusir kuman dari gigi.

Caranya mencegah gigi berlubang dengan bawang putih:
  • Siapkan satu siung bawang putih, lalu tumbuk hingga halus
  • Tambahkan garam secukupnya dan aduk hingga merata
  • Kemudian oleskan pada episode gigi yang berlubang atau sakit.
  • Ulangi cara ini secara atur hingga sakit gigi menghilang

 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

4. Menmanfaatkan Jeruk Nipis

Cara yang keempat untuk mencegah gigi berlubang ialah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Seperti yang telah dikatuhi bahwa jeruk nipis merupakan subernya Vitamin C, nah vitamin c ini sangat bermanfaat untuk meredakan sakit gigi jawaban gigi berlubang. Caranya cukup mudah anda tinggal meneteskan perasan jeruk nipis pada gigi berlubang.

5. Menggunakan benang gigi

Benang gigi atau sering disebut juga dengan dental floss dapat membantun menghilangkan partikel-partikel kecil yang tersangkut pada celah-celah gigi. Inilah alasannya mengapa kita perlu menggunakan benang gigi, karna hal itu sangat penting guna mencegah gigi berlubang.

6. Kunjungi dokter secara teratur

Untuk yang terakhir ialah jangan lupa untuk memeriksa gigi secara rutin dan teratur pada dokter gigi. Dokter dapat membantu menemukan lubang-lubang kecil yang tab mampu terlihat oleh Anda pada ketika menggosok gigi. Dengan melaksanakan check up secara rutin dan teratur ke dokter gigi dapat membantu mencegah gigi berlubang.

Begitulah cara sehat mencegah gigi berlubang secara alami, biar gigi Anda tetap sehat dan terjaga kebersihannya. Sepeti kata pepatah, bahwa "Mencegah merupakan tidakan yang lebih baik daripada mengobati", maka dari itu tak ada salahnya bila kalian menerapkan ini.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search