-->

Cara Sehat Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Sehat Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Sehat Menambah Berat Badan Secara Alami - Berat tubuh yang kurang atau underweight/kurus sama tidak sehatnya dengan berat tubuh yang berlebihan atau overweight/obesitas. Secara umum kesehatan tubuh dapat dipelihara dengan menjaga semoga berat tubuh tetap berada dalam batas yang normal dan sehat.

Kuncinya ialah berat tubuh harus didapatkan dari cara yang sehat pula. Banyak yang berpikir bahwa makan dalam jumlah besar yaitu cara terbaik untuk menambah berat tubuh ibarat makanan junk-food yang kaya akan kandungan lemak, tapi itu nyatanya tidak benar!

Cara menaikan tubuh yang sehat tidak harus memakan apa saja dan berlebihan, alasannya yaitu hal itu dapat menjadikan gangguan pada kesehatan Anda.

Berikut dibawah ini cara sehat menaikan berat tubuh secara alami.

1. Protein

Usahakan makan makanan yang memiliki kandungan protein dalam rujukan makan sehari-hari. Protein ini dapat mengisi jaringan otot sehingga nantinya akan membentuk otot tubuh.

Sumber energi protein yang paling baik ialah terdapat pada daging, telur, dan kacang polong. Atau mampu juga didapatkan dari buah-buahan yang kaya akan kandungan protein ibarat kismis, jambu biji, kurma, pisang, dan alpukat.

2. Ekstra lemak

Lemak mempunyai kandungan kalori yang cukup tinggi. Namun meskipun begitu, pastikan dulu makanan tersebut tidak mengandung jenis lemak yang tidak sehat.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa lemak yang baik untuk kesehatan tubuh ialah jenis lemak tak jenuh, ibarat yang biasa didapatkan dari makanan ibarat minyak kelapa, minyak olive, alpukat, kacang-kacangan dan tentunya ikan.

3. Minuman berkalori

Selain makanan yang dapat menambah berat tubuh tubuh secara sehat, minumanpun tentunya ikut berkontribusi dalam menambah berat tubuh sepeti minuman yang berkalori tinggi.

Namun bukan minuman bersoda atau jus buah yang mengandung suplemen buatan yang baik untuk menambah berat badan, melainkan minuman sepeti jus buah asli 100%, susu segar murni, dan minuman yang mengandung suplemen/multivitamin.

 Dampak Negatif Untuk Kesehatan Akibat Tidur Berlebihan

4. Olahraga dan fitnes

Mengikuti aktivitas fitnes meupakan salah satu cara yang paling terbaik untuk meningkatkan berat badan. Melakukan aktivitas fitnes secara teratur dapat membantu meberikan stimulasi pada jaringan otot semoga dapat berkembang atau tumbuh.

Selain itu kegiatan fitnes juga dapat membantu menyehatkan dan menguatkan tulang dengan cara menyerap lebih banyak kalsium.

5. Jangan lewatkan Sarapan

Makan pagi atau sarapan dapat menambah energi pada tubuh sehingga anda siap saat akan menjalankan aktifitas serta meningkatkan fokus.

Dan akan lebih baik lagi apabila anda sedang dalam aktivitas menambah berat badan, sarapanlah dengan jenis makanan yang mengandung banyak protein serta nutrisi, ibarat roti, buah-buahan, susu, telur, dan sayuran.

6. Mengatur Waktu Tidur

Dan cara terakhir untuk menambah berat tubuh ialah mengatur waktu tidur Anda untuk setiap harinya. Kalau anda sedang melaksanakan aktivitas menaikan berat badan, namun kebiasaan anda hanya begadang atau tidur larut malam, hal itu malah dapat menghambat penambahan berat badan.

Maka dari itu aturlah waktu tidur semoga aktivitas menambah berat tubuh anda berhasil, hindari tidur larut malam atau bergadang. Apabila Anda mempunyai gangguan tidur atau insomnia, segegeralah atasi alasannya yaitu hal itu dapat menguras energi.

 Cara Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search