-->

Cara Sehat Membersihkan Mata Kotor dan Kuning Secara Alami

Cara Sehat Membersihkan Mata Kotor dan Kuning Secara Alami

Mata merupakan organ badan yang berfungsi untuk melihat atau biasa disebut sebagai alat indera. Biasanya seseorang yang sudah lanjut usia selalu memiliki bola mata yang kotor dan kuning.

Bola mata yang kuning disebabkan oleh beberapa fator yang diantaranya tumpuan hidup yang tidak sehat, waktu istirahat tidak cukup, dan lain sebagainnya.

 Penyebab Mata Kuning Yang Disebabkan Oleh Gejala Penyakit Lain

Nah bergotong-royong untuk memutihkan mata kuning dan kotor, caranya cukup mudah. Karna proses pemberishannyapun dapat dilakukan secara alami, bahkan langkah-langkah membersihkan dan memutihkannya pun begitu sederhana.

Cara alami ini tidak akan menjadikan efek samping berbahaya dan tidak perlu dikhawatirkan. Berikut dibawah ini cara sehat membersihkan mata kotor dan kuning secara alami.

1.Obat Tetes Mata

Obat tetes mata dapat mengatasi iritasi pada mata yang disebabkan oleh abu dan lain sebagainnya. Nah mata yang kotor biasanya mudah terserang abu yang dapat memicu iritasi dan menyebabkan mata kemerahan.

Untuk itu penggunaan obat tetes mata dalam upaya membersihkan mata kotor dan kuning merupakan pilihan yang tepat.

Cara sehat membersihkan mata kotor dan kuning dengan obat tetes mata:
  • Pilihlah obat tetes mata yang ringan.
  • Lalu teteskan eksklusif pada mata sesuai dengan aturan yang tertera pada label.
  • Setelah itu pejamkan mata selama beberapa detik.

Note: Perlu diingat, jangan menggunakan obat tetes mata terlalu sering. Karena dapat berbahaya pada kesehatan mata jika demikian.

2. Kentang dan Mentimun

Jus campuran antara mentimun dan ketang merupakan obat alami yang sangat disarankan untuk Anda yang akan membersihkan mata kotor dan kuning. Kedua materi ini bisa membuat mata lebih ternutrisi sekaligus lebih lembab.

Cara penggunaanya cukup mudah, Anda tingga kompreskan Jus campuran kentang dan mentimun ini. Lakukan setiap hari biar proses pembersihan mata kotor dan kuning dapat berjalan dengan cepat.

3. Wortel

Cara yang paling efektif lainnya untuk membersihkan mata kotor dan kuning yaitu menggunakan wortel. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa wortel kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Wortel merupakan pencerah mata alami yang bereaksi dari dalam tubuh, so jenis sayur yang satu ini perlu dikonsumsi secara rutin. Anda dapat mengkonsumsinya secara eksklusif atau dibuat jus.

4. Tidur Cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu upaya yang paling baik untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mata. Menurut para ahli, kualitas tidur yang baik untuk orang cukup umur yaitu 8 sampai 9 jam per harinya.

Kekurangan tidur dapat menyebabkan mata kelihatan lelah, sayu, dan memerah. Untuk itu tidurlah dalam waktu yang ideal dan juga rutin biar mata tetap sehat.

5. Menambah Asupan Vitamin C

Vitamin C merupakan asupan yang paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan konsumsi vitamin C yang cukup dapat meningkatkan kecerahan dan kebersihan pada mata sehingga terhidar dari mata kotor dan kuning.

 Cara Sehat dan Efektif Mengobati Jerawat di Pantat Secara Alami

Nah itulah beberapa cara sehat yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan mata kotor dan kuning secara alami. Pilihlah salah satu cara yang menurut Anda baik dan mudah dilakukan, terus ulangilah cara tersebut setiap hari biar mata kotor dan kuning cepat bersih.

 

Start typing and press Enter to search