-->

Cara Sehat dan Cepat Membakar Kalori dalam Tubuh

Cara Sehat dan Cepat Membakar Kalori dalam Tubuh
Source Image: 910Sportswear.com

Mungkin untuk kau yang lagi menjalankan agenda diet, pastinya Anda harus menjaga kalori yang ada dalam tubuh Anda agar stabil. Seperti yang telah kita ketahui bahwa penderita obesitas semakin hari semakin meningkat.

Nah untuk itu Anda harus lebih waspada dan memperhatikan contoh makan agar terhindar dari penumpukan lemak yang berlebih didalam tubuh. Kenaikan berat tubuh disebabkan karena kebanyakan kalori dan lemak, untuk itu kita harus aben kalori dan lemak yang berlebihan dalam tubuh agar kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari obesitas.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, disini saya akan menunjukkan beberapa cara sehat dan cepat membakar kalori dari dalam tubuh.

1. Lari

Lari merupakan acara yang paling aktual untuk menjaga kesehatan tubuh,lari ini dapat menjadi acara rutin pada pagi hari, siang hari atau bahkan malam hari untuk membantu Anda tetap aktif dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa berlalri dapat membantu aben kalori berserta lemak dari dalam tubuh sehingga tidak ada penumpukan kalori dan lemak.

2. Teh hijau 

Apabila Anda mengkonsumsi 2 sampai 3 cangkir teh hijau setiap hari, maka Anda akan kehilangan kalori dan lemak di dalam tubuh dengan lebih cepat. Hal ini bukan hanya aben lemak saja, melainkan dapat mengurangi risiko kanker.

3. Naik-turun tangga 

Kegiatan sederhana ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat tubuh dengan cara yang lebih sehat. Hal ini juga dapat membuat Anda untuk tetap aktif dikala beraktifitas.

4. Joged

Memutar lagu dari youtube atau radio kesayangan Anda terus diiringi dengan goyangan atau berjoged di sekitar ruang kamar Anda selama 20 menit, dapat membantu aben kalori yang sama sebagai 20 gram Kit Kat.

5. Berjalan untuk bekerja

Berjalan merupakan salah satu cara termudah dan sangat sederhana untuk menyesuaikan latihan ke dalam hari Anda.

Ganti kebiasaan mengendarai sepeda motor atau menyetir kendaraan beroda empat Anda dengan sepatu lari Anda dan lakukanlah berjalan kaki dari rumah ke mesjid, warung atau yang laiinya. Kegiatan ini dapat membantu aben tiga atau seperrmpat kalori per-menit-nya.

6. Makan sedikit tapi sering

Makan ringan setiap 2 sampai 4 jam dapat menjaga metabolisme tubuh untuk aben kalori lebih cepat, sehingga kalori yang digunakan akan lebih besar.

Dalam artian semakin Anda sering makan dalam porsi kecil, maka semakin besar kalori yang dilepaskan oleh tubuh. Hal itu karena metabolisme dalam tubuh Anda terus-menerus bekerja untuk mencerna dan menyerap makanan.

Itulah beberapa cara sehat dan cepat aben kalori dalam tubuh. Gimana mudah bukan? pilihlah salah satu cara yang mudah Anda kerjakan dan lakukan secara rutin, agar manfaatnya lebih terasa.

 Manfaat Kunir Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

 

Start typing and press Enter to search