-->

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Perut


Cara Ampuh Mengatasi Sakit Perut - Mungkin untuk problem yang satu ini semua orang pasti pernah mengalaminya, bik itu pada ketika belum dewasa maupun dewasa. Nah untuk kali ini aku akan membahas cara ampuh mengatasi sakit perut untuk usia 12 tahun keatas.

Sakit perut biasanya terjadi karena sistem pencernaan sedang bermasalah menyerupai maag, sembelit, diare dan lain-lain. Akan tetapi sakit perut bukan hanya disebabkan oleh organ pencernaan saja, organ yang lainpun dapat menjadikan rasa sakit dalam perut. Untuk itu sangtlah penting mengetahui penyebabnya yang nanti akan besar lengan berkuasa terhadap cara mengatasinya.

 Beberapa Penyebab Utama Sakit Perut

Sebagian besar problem sakit perut dapat ditangani dengan perawatan sederhana/tradisional di rumah dan tidak usah berkunjung ke dokter. Perawatan sakit perut untuk dirumah biasanya tergantung pada gejalanya menyerupai misalnya diare, mual dan muntah.

Berikut dibawah ini cara ampuh mengatasi sakit perut tanpa disertai dengan gejala yang lain:

1. Beristirahatlah hingga sakit perut terasa berkurang atau membaik dan perbanyaklah minum air putih biar tidak terjadi dehidrasi. Minumlah air putih secara perlahan-lahan, jangan satu gelas pribadi dihabiskan dan hidarilah minuman berkarbonasi, berkafein dan beralkohol.

2. Coba makan makanan ringan dalam posi kecil menyerupai roti, nasi, pisang, dan apel.

3. Jangan memakan makanan yang pedas, buah-buahan selain yang telah disebutkan diatas.

4. Jangan makan makanan yang mengandung lemak yang tinggi. Sebab makanan yang mengandung lemak yang tinggi dapat memperberat pencernaan sehingga hal itu mampu meningkatkan sakit perut

5. Jangan menggunakan obat-obatan menyerupai aspirin atau obat anti-inflamasi non-steroid dan lainnya, menyerupai ibuprofen dan naproxen. Obat-obatan ini mampu mengiritasi lambung dan akan meningkatkan rasa sakit pada perut.

Kapan harus ke dokter? Apabila dengan cara diatas perut masih terasa sakit maka segeralah hubungi dokter. Atau jikalau timbul problem sebagai berikut:
  • Sakit perut memburuk
  • Diare
  • Mual-mual
  • Muntah-muntah
  • Demam

Dan sebelum kedokter ingatlah makanan apa saja yang sebelumnya telah Anda makan 3 hari kebelakang, dan ingatlah gejala apa saja yang menyertai serta urutan ceritanya.

 Cara Mencegah Timbulnya Penyakit Kanker

 

Start typing and press Enter to search