-->

Penyebab Mata Kuning Yang Disebabkan Oleh Gejala Penyakit Lain

Penyebab Mata Kuning Yang Disebabkan Oleh beberapa Gejala Penyakit Lain

Mata kuning merupakan perubahan yang terdjadi pada sklera mata warna putih yang berubah warna menjadi kuning.

Mata kuning atau biasa disebut dengan Scleral Icterus ini ialah suatu gejala yang terdajid karena beberapa penyakit menyerupai gangguan pada empedu dan hati, penyakit kuning, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Biasanya perubahan mata menjadi kuning mengambarkan bahwa penyakit yang terdapat di dalam badan tersebut telah menjadi parah dan masuk katagori mengkhawtirkan.

 Cara Sehat dan Efektif Menyembuhkan Phobia

Tetapi bisa juga penyebab mata kuning disebabkan oleh persoalan psikis menyerupai stress, berenang kelamaan, kurang tidur dan kelelahan. Berikut dibawah ini beberapa penyebab mata kuning yang dibebkan oleh beberapa gejala.

1. Gejala Penyakit Kuning

Penyakit kuning diawali oleh beberapa gejala, salah satunya ialah perubahan sklera pada mata menjadi kuning. Penyakit kuning biasa disebut Jaundice ini merupakan penyakit yang menyerang hati.

Pada umumnya penderita penyakit kuning bukan hanya sklera mata saja yang bermetamorfosis kuning, namun hampir seluruh badan menjadi berwarna kuning. Penyakit ini dikategorikan penyakit yang berbahaya jikalau tidak ditangani dengan cepat dan tepat.

2. Gejala Sirosis Hati

Penyebab lainnya yang dapat membuat sklera mata menjadi kuning ialah gejala penyakit sirosi hati. Penyakit ini disebabkan karena terdapat adanya kerusakan pada jaringan-jaringan hati.

Hati mempunyai fungsi yang sangat vital untuk badan menjadi lambat dan tidak bisa bekerja dengan seharusnya. Jika penyakit sirosi hati ini dibiarkan, maka akan menjadi gagal hati.

Sklera mata menjadi kuning yang disebabkan oleh gejala penyakit sirosi hati ini dikarenakan hati mempunyai zat Bilirubin. Yaitu zat yang dihasilkan dari uraian sel darah merah.

Zat bilirubin ini bercampur dengan cairan yang ada pada empedu di dalam hati. Kedua zat inilah yang nantinya akan dibuang oleh badan menjadi air seni dan tinja.

Pada ketika hati mengalami kerusakan dan tidak bisa menguraikan zat bilirubin ini menjadi zat pembuangan. Maka zat ini akan menumpuk didalam hati dan membuat kulit dan mata bermetamorfosis warna kuning.

3. Gejala Penyakit Batu Empedu

Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi bahwa empedu ini pun mempiliki zat yang diproduksi oleh hati yang nantinya akan dibuang bersama racun kedalam jalan masuk pencernaan. Gejala watu empedu ini juga menyebabkan perubahan mata menjadi berwarna kuning.

Penyakit ini membuat cairan empedu yang dihasilkan oleh hati mengalami kesendatan. Sehingga tidak bisa keluar dan tertinggal dihati yang menyebabkan penyakit kuning.

4. Gejala Penyakit Kelainan Darah

Penyakit kelainan darah merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat ditangani dirumah. Dan sampai sekarang belum ditemui obat yang bisa menyembuhkan penyakit kelainan darah ini.

Contoh penyakit kelainan darah ialah HIV AIDS, penyakit ini disebabkan karena terdapat kelainan pada sel darah merah. Penyakit yang satu ini juga dapat menimbulkan warna pada mata bermetamorfosis kuning.

 Cara Sehat Membersihkan Mata Kotor dan Kuning Secara Alami
Nah itulah beberapa penyebab mata kuning yang disebabkan oleh gejala penyakit lain. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat.

 

Start typing and press Enter to search