-->

Ini Akibatnya Bila Menaruh Televisi Di Kamar Tidur Anak

Memiliki kamar tidur yang terpisah dengan kamar orang bau tanah merupakan salah satu cara mendidik anak supaya mampu mandiri. Namun, jangan coba coba menaruh pesawat televisi di kamar anak alasannya yaitu menurut studi terbaru, anak anak yang kamar tidurnya berisi pesawat televisi cenderung akan memiliki berat tubuh yang berlebihan.

Disamping mengalami kegemukan, anak anak yang tidur ditemani oleh pesawat televisi juga akan ketinggalan prestasi berguru di sekolah.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Negeri Iowa, Amerika Serikat ini menganalisa data sebuah paper yang menyebutkan setengah dari anak yang berusia tujuh tahun memiliki pesawat televisi di kamar tidurnya.

Para peneliti menyarankan para orang tua, kalau tidak ingin anaknya mengalami kegemukan dan kemunduran prestasi belajar, segera singkirkan pesawat televisi dari kamar tidur anak.

Saat menonton televisi di kamar seorang diri, anak anak cenderung untuk menonton tayangan yang ia sukai artinya jarang diantara mereka menonton program yang sifatnya mendidik atau bermain game dengan permainan yang mendidik.

Saat pesawat televisi ada di dalam kamar anak maka orang bau tanah akan kesulitan memantau apa yang ditonton oleh anak anaknya. Mereka akan dengan mudah terpengaruh oleh tayangan televisi tanpa bimbingan orang tua.

Dari 5000 anak anak yang diteliti dalam studi ini, sebagian besar dari mereka menghabiskan waktunya untuk menonton televisi dengan mengurangi waktu untuk membaca. Durasi tidur mereka juga memendek. Tentu saja hal yang paling penting yaitu menonton televisi di kamar akan mengurangi waktu mereka bermain di luar rumah dan berinteraksi dengan dunia luar.

Nah, kalau di kamar anak anak masih ada pesawat televisi, segeralah singkirkan pesawat televisi tersebut.

 

Start typing and press Enter to search