-->

Cara Sehat Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami


Bau ketiak memang sangat mengganggu dan membuat keyakinan diri hilang. Bau ketiak ini dapat disebabkan oleh keringat, sel kulit mati, dan bakteri. Selain itu anyir ketiak juga dapat disebabkan karena persoalan hormon, makanan, dan tidak keseimbangan jadwal diet.

Untuk mengatasi anyir ketiak ini cukup mudah, pada ketika ini telah banyak produk deodorant yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan pada kulit ketiak supaya terhindar dari persoalan anyir ketiak.

Akan tetapi seringkali hal itu malah menimbukan iritasi pada kulit ketiak akhir dari pemakaian produk deodorant. Beberapa gejala iritasi kulit ketiak diantaranya terasa gatal dan berwarna merah merah sampai menghitam.

 Cara Sehat Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Untuk itu cara alami merupakan salah satu langkah yang paling sempurna untuk menghilangkan anyir ketiak. Maka dari itu disini aku akan membagikan cara sehat menghilangkan anyir ketiak secara alami. Dengan menggunakan materi alami selain murah, juga dapat memperkecil resiko iritasi kulit ketiak.

Berikut dibawah ini cara menghilangkan anyir ketiak secara alami.

1. Cengkeh

Cengkeh memiliki kandungan zat aktif yang mempunyai efek anti inflamasi anti basil yang dapat digunakan untuk membuat deodoran secara alami. Caranya cukup mudah, rendam cengkeh dalam air hangat sampai mengembang, lalu minumlah air rendaman cengkeh itu atau bisa juga dioleskan pada ketiak dan jangan lupa setalah itu bilas dengan air bersih.

2. Cuka apel

Selain cengkeh, ternyata cuka sari apel pun dapat digunakan sebagai materi alami untuk dijadikan deodorant. Cuka apel mengandung zat asam yang bisa mengurangi tingkat keasaman pada kulit ketiak. Caranya cukup sederhana, tuangkan cuka apel ke dalam segelas air, terus oleskan pada ketiak anda.

3. Jeruk nipis

Selain dapat memperlancar sistem pencernaan, jeruk nipis ini juga berguna untuk mengurangi anyir ketiak. Kandungan yang verada pada jerk nipis dapat mengurangi keringat yang berlebih dan secara otomatis hal itu akan mencegah timbulnya anyir ketiak. Caranya, ambil satu buah jeruk nipis, lalu potong menjadi 2 bagian, selanjutnya gosokkan pada ketiak.

Manfaat Jeruk Nipis

4. Daun sirih

Daun sirih memang dikenal sebagai tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yakni menghilangkan anyir ketiak. Caranya penggunaanya, rendam daun sirih yang telah renta dalam air hangat, terus saring dan ambil airnya, setalah itu minumlah air daun sirih tadi.

5. Menjaga kebersihan tubuh

Faktor yang paling utama dalam munculnya anyir ketiak yakni dari tingkat kebersihan tubuh. Apabila tubuh Anda kotor dan banyak keringat, maka hal itu dapat menjadikan bakteri-bakteri dan sel mati penyebab anyir tubuh dan ketiak.

Untuk itu selalu perhatikanlah kebersihan tubuh Anda dan selalu gunakan pakaian yang berbahan mudah menyerap keringat serta rajin-rajinlah membersihkan ketiak dengan mencukur bulu ketiak.

6. Memperhatikan makanan

Faktor lain yang dapat menjadikan anyir ketiak yakni asupan makanan. Maka dari itu mulailah perhatikanlah makanan yang Anda konsumsi.

Karena apabila makanan yang Anda konsumsi terlalu banyak mengandung minyak, maka hal itu akan menjadikan keringat dan anyir ketiak yang tidak enak. Sebaiknya konsumsilah makanan yang sedikit mengandung minyak atau banyak mengandung serat serta vitamin supaya asupan nutrisi pada tubuh tidak berkurang.

Sekian cara sehat menghilangkan anyir ketiak secara alami, agar artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Selalu jagalah kebersiahan pada diri sendiri dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi, supaya terhindar dari anyir ketiak yang tidak sedap.

 Cara Sehat Menghilangkan Gatal Pada Kulit Akibat Alergi Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search