-->

Bahaya Noda Pada Gigi

Bahaya Noda Pada Gigi

TUTORIALSEHAT.LIFE - Noda gigi merupakan persoalan yang paling umum dan sering dialami oleh para perokok. Penyebabnya ialah berasal dari kandungan nikotin yang terdapat pada rokok.

Biarpun kandungan nikotin ini tidak berwarna, akan tetapi zat tersebut akan berwarna kekuningan apabila bercampur dengan oksigen.

Sehingga dapat menimbulkan bekas pada gigi dan mudahnya terkena sakit gigi sebab bakteri. Noda gigi ini sangat berbahaya untuk kesehatan gigi, dan berikut dibawah ini ancaman noda gigi yang dilansir dari metrotvnews.com 02/08/2017. Jika tak segera diatasi menurut dr. Neeraj Verma selaku konsultan senior dan dokter bedah gigi di Apollo Hospitals di India.

1. Kerusakan saraf gigi

Apabila gigi yang mulai berwarna kecoklatan, itu merupakan menandakan sudah terjadi perubahan dalam saraf gigi dan hali itu perlu dilakukan perawatan di episode akar gigi.

2. Bakteri mulut

Kebersihan gigi yang sangat buruk dapat menyebabkan plak pada gigi. Bertumpuknya kuman dan juga jamur pada verbal dapat menjadikan timbulnya warna hijau dan jingga pada gigi.

3. Kerusakan gigi

Apabila Anda malas untuk menggosok gigi atau menggunakan benang gigi mampu menyebabkan kerusakan pada gigi. Akibatnya, gigi Anda akan berawarna kuning bahkan mampu hingga timbulnya
noda hitam atau coklat.

Hal ini dikarenakan gigi kehilangan kilau pada permukaan akhir infiltrasi zat berwarna yang dihasilkan selama proses peluruhan.

4. Menua

Semakin bau tanah usia seseorang, maka akan semkain banyak lapisan yang terkikis dalam lapisan atas gigi yang berjulukan enamel. Maka dari itu, gigi semkain terlihat menguning secara alami dan memiliki noda dengan warna serupa.

5. Kebersihan yang buruk

Sisa makanan yang menempel pada permukaan gigi dapat menyebabkan warna gigi berubah, tergantung dari warna sisa makanan. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan verbal ialah hal yang krusial, salah satunya dengan rutin menggosok gigi.

6. Trauma gigi

Trauma gigi atau cedera menyerupai gigi terkelupas, patah atau retak dapat menyebabkan gigi menjadi gelap sebab kerusakan enamel atau saraf yang mati. Selain itu, asam yang terdapat pada makanan atau minuman atau selama operasi gigi dapat menimbulkan stress berat sehingga satu atau gigi menjadi berbeda warna.

 Cara Sehat Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami

 

Start typing and press Enter to search