-->

7 Manfaat Gel Lidah Buaya Yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa sih yang tidak mengenal daun pengecap buaya? Daun yang bentuknya unik ini memiliki banyak manfaat bagi badan manusia, terutama untuk kesehatan kulit.

Dalam kehidupan sehari hari, pengecap buaya bisa didapatkan dalam kemasan berbentuk gel atau bisa juga dalam bentuk segar yang ditanam di halaman rumah.

Berikut 7 manfaat gel pengecap buaya yang wajib kau ketahui:

Membantu mengatasi jerawat

Lidah buaya mengandung asam salisilat dan beberapa jenis antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh basil penyebab jerawat. Oleskan gel pengecap buaya pada kulit yang berjerawat untuk membantu mengatasi jerawat dan membuat kulit lebih bersih.

Melembabkan kulit kering

Daun pengecap buaya kaya dengan mineral, enzim, antioksidan dan vitamin A, C dan E, yang bekerja melindungi kulit dari kerusakan. Lidah buaya juga bekerja sebagai pelembab kulit terutama bagi mereka yang kulitnya kering. Lidah buaya mengandung polipenol yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas penyebab kanker.

Membantu mengatasi kulit yang iritasi

Bila kau menderita eksim, rosasea dan psoriasis, gel pengecap buaya bisa dimanfaat untuk mengatasi kekeringan dan inflamasi yang terjadi pada kulit. Hal tersebut alasannya pengecap buaya mengandung asam lemak dan enzim bradikinin.

Membantu mengatasi luka dan luka bakar ringan

Karena manfaatnya sebagai anti bakteri, pengecap buaya mengandung zat yang dapat mengurangi terjadinya proses inflamasi. Gel pengecap buaya yang kaya dengan air dapat mengembalikan elastisitas kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Menurut studi, pengecap buaya dapat mempercepat penyembuhan luka bakar ringan hingga dengan 9 hari.

Membantu mengatasi herpes

Kemampuan pengecap buaya sebagai antivirur bermanfaat untuk membantu mengatasi gejala herpes. Lidah buaya juga merinangkan kulit yang iritasi akhir herpes.

Sebagai krim cukur

Gel pengecap buaya bisa dimanfaat sebagai krim ketika mencukur rambut. Fungsi anti bakterinya juga bermanfaat untuk mencegah abuh setelah proses pencukuran.

Membantu mengangkat make up alami

Bentuk gel dari pengecap buaya bisa digunakan untuk mengangkat atau membersihkan make up secara alami. Selain membersihkan, gel pengecap buaya juga sekaligus melembabkan kembali wajah yang telah dibersihkan make up-nya.

 

Start typing and press Enter to search