-->

10 Kebiasaan Sederhana Agar Hidup Terasa Lebih Hidup

Apakah selama ini kau mencicipi hidupmu begitu membosankan? Apakah kau ingin keluar dari kehidupan yang membosankan itu, tapi kau gak tahu apa yang mesti dilakukan?

Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang mampu kau lakukan setiap hari semoga hidupmu terasa lebih bermakna.

1. Tersenyum di depan kaca

Setelah kau menggosok gigi di pagi hari, cobalah untuk melanjutkannya dengan tersenyum di depan beling selama 10 detik. Menurut jago psikologi, melihat diri sendiri tersenyum di depan beling dapat meningkatkan mood sebelum melaksanakan kegiatan di pagi hari.

2. Menulis

Catatlah peran yang harus kau selesaikan hari ini dan lakukan peran itu ketika kau tiba di kawasan bekerja/belajar.

3. Rapikan kawasan tidur

Tempat tidur yaitu salah satu kawasan yang penting untuk meredakan stress. Kamu butuh kawasan tidur yang nyaman untuk meredakan stress dan lelah setelah pulang dari bekerja. Jadi, biasakan kau merapikan kawasan tidur setiap hari semoga kau senantiasa nyaman untuk menidurinya.

4. Bersyukur

Kamu akan mencicipi hidupmu lebih ringan ketika kau menjadi langsung yang suka bersyukur. Ingat untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah kau peroleh hari ini.

5. Meditasi

Meditasi hanya butuh beberapa menit setiap hari, namun efek faktual bagi kesehatan mental sangat besar. Saat meditasi, produksi hormon serotonin meningkat sehingga menunjukkan rasa damai dan nyaman.

6. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik yaitu salah satu cara untuk membuat pikiran lebih nyaman. Lakukan secara rutin setiap hari, dengarkan musik yang paling kau sukai.

7. Cobalah sesuatu yang baru

Mencoba sesuatu yang baru, bertemu orang orang gres merupakan beberapa cara untuk membunuh kebosanan terhadap rutinitas keseharian.

8. Perbanyak berjalan kaki

Cobalah untuk memperbanyak berjalan kaki, menaiki tangga dan berkeliling di kantor. Olahraga selain menyehatkan badan juga cantik untuk meningkatkan kadar energi, kreativitas dan mood.

9. Belajarlah berkata tidak

Katakan tidak jikalau memang kau tidak nyaman untuk melakukan. Menolak usul orang lain memang terkesan malas namun kau mampu lebih bebas untuk meluangkan waktu melaksanakan hal hal yang kau anggap penting.

10. Tidur siang

Tidur siang merupakan acara penting di siang hari untuk mengembalikan energi yang terkuras sepanjang pagi hingga siang. Tidur siang gak perlu lama lama, cukup 10 hingga 30 menit saja. Banyak studi yang menandakan bahwa tidur siang dapat meningkatkan kesehatan sistem immun, energi, fungsi kognitif dan kontrol emosi.

 

Start typing and press Enter to search